Home / BANGKA BELITUNG / Belitung Bentuk Forum Kewaspadaan Dini

Belitung Bentuk Forum Kewaspadaan Dini

* Jaga Kondusifitas

BELITUNG, LASPELA- Pemerintah Kabupaten Belitung bentuk Forum Kewaspadaan Dini untuk mendorong terciptanya stabilitas keamanan dan terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan di daerah serta mengantisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan.

Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra di ruang rapat Bupati mengatakan bahwa dalam rangka mendorong terciptanya stabilitas keamanan serta mengantisipasi berbagai bentuk ATHG maka perlu adanya peningkatan kewaspadaan dini pemerintah daerah.

“Perlu kita diskusikan kembali ruang lingkup, baik sebagai anggota Tim nya sendiri maupun tugas pokok dan fungsi dari pada tim itu sendiri,” ujar Hendra, Senin (20/5/2019).

Ia menjelaskan lebih detail Pendeteksian dan Pencegahan Dini adalah segala usaha, atau kegiatan yang dilakukan secara langsung maupun tidak langsung untuk mendeteksi dan mencegah permasalahan yang mempengaruhi penyelenggaraan pemerintahan.

Sementara, Ahyat Kabag Kesbangpol mengatakan kondusifitas daerah adalah yang perlu dijaga, sebab kata dia pembangunan di daerah tergantung pada bagaimana sisi keamanan daerah kehidupan nya dan susananya.

“Pencegahan kewaspadaan dini ini di butuhkan penanganan terhadap gangguan-gangguan yang mungkin akan terjadi,” tukasnya.

Ia berharap para OPD dapat mencoba untuk melihat dan mencerminkan lingkup tugasnya masing-masing, kemudian memetakan kemungkinan yang akan terjadi dari setiap permasalahan-permasalahan di tingkat tugasnya.

“Seperti masalah sosial yg ada di masyarakat, ini smua kita harus antisipasi dini, atau antisipasi dini bahasa keren nya, sehingga kita aman dan lancar,” imbuhnya.(din)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish