Home / BANGKA BELITUNG / Pengiriman Paket Melalui Jasa Pos Meningkat

Pengiriman Paket Melalui Jasa Pos Meningkat

TANJUNG PANDAN, LASPELA -Pengiriman paket barang melalui penyedia jasa antaran PT Pos Indonesia di kabupaten Belitung selama Ramadhan mengalami lonjakan dibandingkan dengan pada hari biasanya.

“Setiap tahunnya kita memang alami peningkatan pengiriman barang ketika memasuki ramadhan dan jelang Lebaran Idul Fitri”, Kata Azmat nuzul selaku Kepala kantor pos Tanjung Pandan kepada Laspela, Kamis(16/05/2019)

Bahkan, lanjut nya, Kenaikan pengiriman paket mulai terlihat ketika masih bulan April 2019 lalu, Pengiriman paket alami kenaikan hingga tiga kali lipat baik dari pengiriman udara maupun laut yang di bandingkan pada bulan sebelumnya.

Ia memperkirakan akan ada kenaikan pengiriman paket jelang lebaran Idul fitri 2019, Seiring makin banyak nya pelaku bisnis yang ada di Belitung.

Keberadaan banyak toko yang menjamur di kabupaten Belitung, kata dia, turut mendukung peningkatan pengiriman paket karena sebagian dari mereka mengirimkan paket barangnya melalui PT Pos.

Paket pengiriman barang yang saat ini sangat mendominasi lanjutnya, Busana Muslim, Mukenah, Baju kok, hingga Jilbab

Mendekati Lebaran, dia memprediksi, paket pengiriman barang paling banyak merupakan makanan, sedangkan busana muslim biasanya sebelum puasa hingga pertengahan puasa.

Dan Belitung lebih dominan menjadi konsumen tambahnya, lebih banyak menjadi penerima barang dari pulau Jawa ketimbang mengirimkan barang ke luar. Perbandingannya 60% menerima barang dan 40% pengiriman barang.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan bisnis yang hendak melakukan pengiriman paket barang, PT Pos Belitung mulai membuka pelayanan pengiriman paket barang hingga malam hari, yakni mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

“Kita mempersiapkan untuk menyambut bulan ramadhan ini sudah kita siapkan dari satu bulan sebelum ramadhan kemarin” Ungkap nya

PT Pos kata dia akan mengusahakan semua barang yang datang akan segera di kirimkan dengan cepat, dan tidak ada penundaan dalam pengiriman.

Ia juga mengimbau kepada para pengirim barang dari pulau Belitung, untuk mengirimkan barang setidaknya satu minggu sebelum lebaran, ini dikarenakan biasanya lalu lintas jelang hari raya Idul Fitri akan mengalami kemacetan.(din)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish