Home / BANGKA BELITUNG / Hari Pertama Beroperasi, RSP Kriopanting Belum Layani Pasien BPJS

Hari Pertama Beroperasi, RSP Kriopanting Belum Layani Pasien BPJS

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Pada hari pertama beroperasi Rumah Sakit Pratama (RSP) Kriopanting Desa Payung Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan hanya bisa melayani pasien umum dan belum bisa melayani pasien BPJS.

Dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi Rabu (15/5) mengatakan RSP Kriopranting sudah mulai beroperasi selama 24 jam dan siap melayani masyarakat, namun sementara hanya untuk pasien umum.

“RSP sudah siap melayani masyarakat, namun karena belum bekerja sama dengan BPJS kami hanya melayani pasien umum,” kata Supriyadi.

Kendati demikian, bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan UGD dan menggunakan BPJS dapat dirujuk ke Puskesmas Payung atau pelayanan kesehatan lainnya.

“Mudah mudahan dalam waktu dekat ini, kami sudah bisa melayani pasien BPJS karena saat ini persyaratan untuk bekerja sama dengan BPJS sedang kami urus,” ujarnya.

Menurut dia, banyak proses yang harus dilewati agar kerja sama antara RSP dan BPJS disetujui, salah satunya mereka akan melakukan visitasi terlebih dahulu.

“Sebelum bekerja sama, pihak BPJS akan melakukan visitasi ke RSP untuk melakukan melihat sarana dan prasarana serta SDM yang ada di RSP Kriopanting, namun kami akan berusaha maksimal agar dalam waktu dekat akan melayani pasien BPJS,” ujarnya.

Ia mengatakan untuk layanan kesehatan yang diberikan RSP Kriopanting, seperti layanan spesialistik dan poliklinik
Bedah, Anak, Obgyn akan dilaksanakan setiap hari Selasa dan Sabtu.

“Sedangkan khusus penyakit dalam kami membuka layanan pada hari Senin, Kamis dan Sabtu,” tandasnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish