Home / BANGKA BELITUNG / Bulan Ramadhan, Forum Sinergi BUMN Beri Santunan Anak Yatim, Kaum Dhuafa dan Tuna Netra

Bulan Ramadhan, Forum Sinergi BUMN Beri Santunan Anak Yatim, Kaum Dhuafa dan Tuna Netra

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Forum Sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar kegiatan buka bersama dan santunan bagi anak yatim dan dhuafa yang digelar di Graha Timah, Pangkalpinang, Rabu (15/5/2019) malam.

Buka puasa bersama tersebut mengusung tema yakni “Menyambut Masa Depan Negeri yang Lebih Berkah” bersama 31 BUMN yang ada di Bangka Belitung.

Dalam kesempatan ini, Ketua Forum BUMN Babel, sekaligus Manajer PT Bank Mandiri Tbk area Bangka Belitung, Agus Tri mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan merajut silaturahmi antar BUMN yang ada di Provinsi Bangka Belitung serta kegiatan amal dengan memberikan santunan kepada anak yatim, difabel, dan tuna netra.

“Di Bangka Belitung ada 31 BUMN dan hari ini kita hadirkan semua untuk silaturahmi, karena di hari biasanya masing-masing tentu punya kegiatan dan karena ini bulan suci Ramadhan kita isi juga dengan berbagi salah satu bentuknya dengan kegiatan santunan ini,” katanya.

Agus menyampaikan, santunan diberikan kepada kurang lebih 75 orang yang terdiri dari anak panti asuhan, Yayasan Pendidikan Anak Cacat dan Ikatan Tuna Netra Indonesia.

“Santunan yang diberikan merupakan kontribusi dari semua BUMN yang ada di Bangka Belitung. Semoga tagline BUMN hadir untuk negeri dirasakan masyarakat, kita berikan manfaat tidak hanya internal BUMN tapi juga untuk masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi anggota BUMN, tetapi juga bermanfaat masyarakat sekitarnya.

“Kita berharap anak yatim piatu dan kaum dhuafa mendoakan kemajuan perusahaan BUMN dan dapat bersaing di tingkat internal dan regional sesuai kapasitas perusahaan tersebut,” harap Agus.

Sementara itu, Pembina Forum sinergi BUMN Babel yang juga menjabat sebagai Direktur SDM PT. Timah, Muhammad Rizky menyampaikan dengan adanya forum sinergi dari gabungan 31 BUMN di Provinsi Kepulauan Babel ini dapat hadir membangun negeri ini.

“Karena BUMN ini merupakan badan usaha milik negara yang salah satu tugasnya adalah menjadi agen pembangunan dan bernilai tambah serta bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan perusahaan,” jelas Rizky.

Lanjut Rizky, dirinya berharap semoga kegiatan seperti ini menjadi ‘Habit’ agar selalu hadir untuk masyarakat.

“Semoga ini menjadi sinergi, menjadi habit kita sebagai BUMN dengan bersilaturahmi seperti ini, kita ingin panjang umur dan banyak rezeki. Sehingga mudah-mudahan BUMN juga berkah selalu hadir untuk negeri,” harapnya.

Salah satu Perwakilan Ikatan Tuna Netra Indonesia, Jumadi mengucapkan terima kasih kepada Forum Sinergi BUMN yang telah membantu anak yatim dan kaum dhuafa di daerah ini.

“Kami mendoakan semoga bantuan ini menjadi amal ibadah dan BUMN semakin maju serta tahun depan bisa berbagi lebih banyak lagi kepada masyarakat di daerah ini,” tuturnya.

Ia menambahkan, ini suatu kebahagiaan bagi kami penyandang tuna netra, semoga santunan yang telah diberikan senantiasa menjadi amal yang baik buat bapak/ibu semua. Semoga menjadi berkah juga bagi perusahaan, sehingga dapat terus memberikan kontribusinya masyarakat Babel,” tutupnya.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish