Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Mulkan Panen Perdana Sayur Hidroponik

Bupati Mulkan Panen Perdana Sayur Hidroponik

SUNGAILIAT, LASPELA –Bupati Bangka Mulkan,SH.MH, bersama para ASN melakukan panen raya sayur mayur di kebun hidroponik Setara, di jalur dua Pemkab Bangka, Senin (11/05/2019).

Dalam kesempatan ini, Bupati Mulkan mengajak para pegawainya untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas mengenai keberadaan kebun hidroponik, agar masyarakat juga bisa mengembangbiakan sayuran hidroponik di lingkungan tempat tinggalnya.

“Kami sangat berharap kepada kita semua untuk mengembangkan dan membudidayakan tanaman hidroponik ini, supaya kita tidak ada kekurangan sayuran. Jika ada komunitas yang perlu bantuan, maka Pemerintah akan membantu,” ujar Mulkan.

Pembudidayaan sayuran hidroponik sendiri tidak perlu memakai lahan tanah yang luas dan ribet, sebab, medianya cuma menggunakan air dan pipa paralon saja sebagai alat tumbuh kembangnya.

Sehingga pola ini disinyalir sebagai pengembangbiakan sayuran yang praktis dan ekonomis.

“Komitmen Pemkab Bangka dalam mengembangkan tanaman sayuran hidroponik ini terus dilakukan guna menjaga stabilitas ekonomi masyarakat dan stok sayuran yang ada di daerah, terkhusus di daerah Sungailiat untuk saat ini. Kedepannya agar bisa berkembang keseluruh pelosok di kabupaten Bangka,” harapnya. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish