Home / BANGKA BELITUNG / Bupati dan Kapolres Sidak ke Pasar Kite Sungailiat

Bupati dan Kapolres Sidak ke Pasar Kite Sungailiat

SUNGAILIAT,LASPELA – Bupati Bangka Mulkan, didampingi Kapolres Bangka AKBP. Budi Ariyanto, melakukan sidak di pasar Kite Sungailiat, Senin (13/05/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengecek harga- harga sembako. Dari pantauan di lapangan tak ditemukan harga yang tak wajar.

“Secara umum harga pokok kebutuhan tidak melonjak, semua masih stabil,” ujar Mulkan.

Di lapangan kata Mulkan banyak masyarakat mengeluhkan kondisi tempat pasar tradisional yang sangat panas karena kurangnya ventilasi udara.

Para pedagang meminta Pemkab agar memperhatikan pasar tradisional sebagai salah satu sentra ekonomi disamping pasar modern.

“Keluhan masayarakat pada kondisi pasar yang tertutup sehingga sangat panas apalagi nanti kalau sudah memasuki H-2 atau H-1 lebaran Idul Fitri pasti masyarakat akan berbondong- bondong datang ke pasar. Namun ramainya pengunjung maka suasana menjadi pengap,” terangnya.

Menanggapi hal ini, Mulkan akan melakukan rehab terhadap pasar, dalam waktu dekat pihak Pemkab pun akan melakukan pengecetan terhadap bangunan pasar untuk memberikan rasa nyaman bagi para pengunjung dan pedagang.(mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish