Home / BANGKA BELITUNG / 350 Peserta Ikuti Jambore Anak dan Remaja Paroki St. Fransiskus Xaverius Koba

350 Peserta Ikuti Jambore Anak dan Remaja Paroki St. Fransiskus Xaverius Koba

Oleh: Jon Piter

KOBA, LASPELA– Paroki Santo Fransiskus Xaverius Koba menggelar acara Jambore Anak dan Remaja yang diikuti oleh 350 peserta dari seluruh stasi yang ada di wilayah Bangka Tengah dan Bangka Selatan. Acara berlangsung selama tiga hari dari Jumat hingga Minggu 10-12 Mei 2019.

Yulita, ketua panitia menerangkan bahwa jambore kali ini diikuti oleh anak separoki Fransiskus Xaverius.

“Jambore ini diikuti peserta dari paroki kita saja yaitu dari Bangka Tengah dan Bangka Selatan, peserta anak 286 orang dan pendamping 64 orang. Kegiatan hari ini diantaranya outbond, pentas seni, fun game untuk anak- anak, serta live in ke rumah umat selama dua malam, dari kegiatan live in ini anak akan mendapatkan pengalaman berada dalam keluarga lain” terangnya.

Koordinator Acara Romo Stevanus Maemola Sanggu berharap agar kegiatan ini berdampak baik terhadap perkembangan mental anak- anak.

“Saya berharap anak- anak terpanggil untuk memberi diri dalam pelayanan dan mengenal Kristus lebih dekat lagi, serta mau membaur dengan sesama” harapnya.

Jambore tahap kedua akan dilaksanakan tanggal 30 mei di Belinyu yang akan diikuti oleh remaja sekevikepan Bangka Belitung.(jon)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish