Home / BANGKA BELITUNG / Tingkatkan Kapasitas SDM Perpustakaan, DPK Basel Gelar Bimtek Terpadu

Tingkatkan Kapasitas SDM Perpustakaan, DPK Basel Gelar Bimtek Terpadu

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA –Sebanyak 56 peserta yang terdiri dari pengelola perpustakaan SD, SMP dan Desa, mengikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM Perpustakaan Sekolah dan Desa Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) kabupaten Bangka Selatan (Basel) pada Kamis (02/05) dan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 02-03 Mei di Hotel Grand Marina Toboali.

Diikuti oleh kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kemampuan sinergis aspek dan operasional untuk meningkatkan kemampuan bagi para pengelola perpustakaan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Basel Narwanto, S.IP saat menjelaskan kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan pengelola perpustakaan di sekolah dan desa agar dapat memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya sehingga diharapkan para pemustaka gemar untuk datang ke perpustakaan untuk membaca dan mengakses bahan-bahan bacaan yang ada.

“Tujuannnya adalah untuk peserta didik yang ada di sekolah maupun masyarakat di desa dapat meningkatkan pengetahuannya melalui buku-buku maupun bahan bacaan perpustakaan,” jelasnya.

Selain itu Narwanto juga mengharapkan peserta didik maupun masyarakat di desa akan sejahtera karena memperoleh pengetahuan dari membaca buku-buku maupun bahan bacaan perpustakaan,” lanjut dia. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: