Soleh : OGN 2019, Dua Guru di Babel Raih Juara Dua dan Tiga

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Kepala Dinas Pendidikan Babel, M.Soleh sampaikan, bahwa dalam Olimpiade Guru tingkat Nasional (OGN) yang digelar pada minggu lalu, dimana untuk dua pendidik (guru) SD dan SMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil meraih peringkat kedua dan ketiga.

“Pada olimpiade guru tingkat nasional yang digelar minggu lalu, Alhamdulillah dua guru kita di SD dan SMP berhasil meraih juara peringkat kedua dan ketiga,” kata Soleh kepada wartawan, Selasa (7/5/2019).

Ia menyampaikan, keberhasilan ini tentu menjadi motivasi bagi pendidik atau guru lainnya agar terus meningkatkan kompetensinya. “Kita berharap keberhasilan ini terus dipertahankan, dan ini menjadi motivasi bagi pendidik atau guru lain,” ujarnya.

Ia menjelaskan, olimpiade guru tingkat nasional 2019 diikuti masing-masing pendidik (guru) dari seluruh kabupaten/kota di provinsi se-Indonesia. “Dan Babel mengirimkan masing-masing 2 orang guru SD dan 5 orang guru SMP dari tiap kabupaten/kota,” ucapnya.

Lanjut Soleh, yang berhasil lulus seleksi di tingkat nasional hanya 2 orang pendidik (guru) SD dan 5 orang pendidik (guru) SMP. Penilaian dilakukan oleh panitia seleksi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Untuk penilaian ditentukan oleh panitia seleksi dari pusat yang menentukan peserta yang lulus seleksi. dan kita bersyukur dari Babel ada 2 pendidik/guru yang meraih juara,” tutur Soleh.

Ia menyebutkan, dua pendidik/guru asal Babel yang berhasil meraih juara dua tingkat SMP dalam OGN 2019, yakni Andi Fitrianto, guru SMP Negeri 2 Dendang, Kabupaten Belitung timur. Beliau adalah guru mata pelajaran bahasa inggris.

Sedangkan yang berhasil meraih peringkat tiga tingkat SD dalam OGN 2019 adalah Yuliana, guru SD Negeri 1 Simpang Renggiang, Kabupaten Belitung timur.

“Mereka pendidik yang berhasil meraih juara dalam OGN 2019 ini akan kita berikan penghargaan dan bonus berupa uang tunai pada Hari Guru November mendatang,” tutupnya.(wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: