Jika Jokowi – Amin Menang, Didit Akan Ajak Gubernur Babel Temui Orang Pusat

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Apabila pasangan Jokowi – Amin menang pada Pilpres 2019, Politisi dari Parpol PDI Perjuangan Babel, maka Didit Srigusjaya selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Babel akan ajak Gubernur Babel Erzaldi Rosman temui orang Pusat guna menambahkan Dana untuk Pembangunan di Bangka Belitung.

Hal tersebut disampaikan Didit Srigusjaya kepada media, Selasa (7/5/2019). Dimana, dirinya menjelaskan, terkait hasil rekapitulasi pada pilpres di Babel, pasangan nomor urut 01 Jokowi dan Amin menang diseluruh kabupaten kota. Namun masih menunggu hasil KPU provinsi. “Tapi dari hasil c1 kami, paslon 01 menang sekitar 63 persen untuk Babel. Kami ucapkan Terima kasih kepada masyarakat Babel telah memberikan suara kepada PDI Perjuangan,” ujarnya.

Dirinya juga mengimbau kepada kader PDI P jangan sampai terpancing, mending cari amal di bulan Ramadhan ini, jangan sampai membicarakan tentang pilpres atau apa pun yang tidak penting.

“Sekarang tidak ada lagi 01 maupun 02, yang penting sekarang Persatuan Indonesia. Jangan pasang baleho apapun kecuali pasang baleho ucapan ramadhan, karena kita tunggu saja keputusan dari KPU pada tanggal 22 Mei nanti,” imbauannya.

Lebih lanjut, Kedepannya Dirinya mengatakan apabila ada keputusan dari KPU bahwa paslon 01 menang, karena diakuinya se sumbagsel ini, Provinsi Babel persentase yang paling tinggi memenangkan Paslon 01. Dirinya
Akan ajak Gubernur Babel bertemu dengan orang di Istana, agar Babel mendapatkan perhatian terutama untuk pembangunan di Babel.

Contohnya inflasi di Babel tidak stabil, serta mendapatkan gambaran bahwa untuk pembangunan jembatan penghubung antara Babel dengan Sumsel bertepuk sebelah tangan. Artinya Babel yang bersemangat tapi tidak ada respon dari pihak Sumsel.

“Jadi solusi nya bagaimana nanti kita berharap kepada Gubernur Babel untuk mengusulkan proyek – proyek yang sangat strategis, kepada pusat. Seperti Pelabuhan atau lainnya itu yang lebih penting,” tegas Didit.

“Karena kita lihat, percuma membangun tapi tidak bisa menekan inflasi. Saya khawatir, ini akan mempengaruhi tingkat data beli masyarakat. Insya Allah saya akan berusaha mencari Komunikasi ke pusat bahkan kalau bisa bertemu langsung dengan presiden, agar bisa membantu meningkatkan dana untuk pembangunan di Babel. Agar bisa mewujudkan atau membantu dari visi misi dari Gubernur Babel,” tutupnya.(wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: