Home / BANGKA BELITUNG / Siswa SMP/Mts se Basel Siap Ikuti UNBK

Siswa SMP/Mts se Basel Siap Ikuti UNBK

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA– Sebanyak 2887 siswa SMP/Mts se Bangka Selatan siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer yang digelar mulai Senin, 22- 24 April mendatang.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan Ramdani mengungkapkan pihaknya siap menjalankan UNBK dengan 2.887 peserta terdiri dari 23 sekolah kurikulum mandiri dan 15 sekolah yang UNBKnya masih menumpang ke sekolah lainnya karena belum lengkap fasilitas komputernya.

Dari 38 sekolah yang mengikuti UNBK ini 27 sekolah masih menggunakan kurikulum 2006 dan sisanya 11 sekolah telah menerapkan kurikulum 2013.

“Ada 2887 siswa yang akan mengikuti UNBK besok (hari ini-red), total 38 sekolah SMP/Mts, 23 kurikulum mandiri dan 15 sekolah masih UNBK menumpang ke sekolah lain, karena belum ada fasilitas komputer,” ungkap Ramdani Senin (22/4).

Ia menjelaskan, 38 sekolah yang akan mengikuti UNBK baik negeri maupun swasta akan berlangsung selama empat hari yaitu hari Senin, mata pelajaran Bahasa Indonesia, Selasa Matematika,Rabu Bahasa Inggris dan Kamis dengan matapelajaran IPA.

“UNBK ini sudah siap 100 persen menggunakan sistim berbasis komputer, dan tidak ada masalah, untuk sekolah yang belum mempunyai fasilitasi komputer nantinya, secara bertahap pemerintah daerah akan menyalurkan bantuan kelengkapan komputer bagi serkolah swasta dan negeri untuk tingkat SMP,” ujarnya.

Ia juga menuturkan menghadapi UNBK ini, pihaknya sudah mengantisipasi pasokan aliran listrik agar tidak terjadi pemadaman yang akan menganggu peserta UNBK.

“Kita sudah sampaikan kepada PLN agar kondisi listrik harus dipersiapkan agar tidak terjadi gangguan saat UNBK, kita harapkan seluruh siswa siap menghadapi UNBK, dan mampu meraih nilai yang maskimal tentunya, UNBK tentu sebagai alat ukur pencapaian kompetensi lulusan pada mata pelajaran tertentu secara nasional dengan mengacu pada standar kompetensi lulusan,” tuturnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish