Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA TENGAH / KPU Bateng Mendadak Batalkan Rapat Pleno di Kecamatan Lubuk Besar

KPU Bateng Mendadak Batalkan Rapat Pleno di Kecamatan Lubuk Besar

#Ketua KPU : Penyelenggara Juga Capek!!!

Oleh : Herdian Farid Effendi

LUBUK BESAR, LASPELA – Rencana Rapat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara di Tingkat Kecamatan Lubuk Besar di Gedung Serba Guna Kecamatan Lubuk Besar yang terjadwal dalam undangan resmi nomor : 094/010/PPK-LUBES/19.04.06/2019 mendadak dibatalkan. Jumat,(19/04/2019).

Pembatalan tersebut mendapat reaksi dari salah satu Caleg Partai Nasdem Dapil Koba-Lubuk Besar, Yani Basaroni yang mempertanyakan kenapa Rapat Rekapitulasi ditunda.

“Saya secara pribadi mempertanyakan kenapa Rapat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara yang harusnya hari ini pada pukul 13.30 sesuai undangan resmi jadi ditunda,”ujar Roni kepada Laspela. Jum’at,(19/04/2019).

Ia melanjutkan secara etika hal ini tidak baik, sebab undangan dibuat resmi secara tertulis lengkap tanda tangan dan cap stempel.

“Artinya kalau sudah keluar surat resmi tertulis pemberitahuan penundaan juga harus resmi. Saksi nasdem tadi siang sudah datang kemudian pulang lagi katanya besok pagi sabtu(20/04/2019) jam 8 pagi,”jelasnya

Ia mengingatkan jangan main main dalam pesta rakyat ini, sebab suara rakyat itu adalah amanah dari rakyat, jangan sampai ada pihak-pihak yang merasa dirugikan.

“Kita bekerja harus profesional, jika sudah ditetapkan hari tanggal dan waktu maka harus dilaksanakan, itu baru profesional. Sebab dalam pelaksanaan kegiatan yang baik itu, ada perencanaan, persiapan lalu pelaksanaan,”tegasnya.

Sementara Ketua KPU Bangka Tengah (Bateng), Rusdi saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan persoalan pembatalan Rapat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara di Tingkat Kecamatan Lubuk Besar karena masih proses sinkronisasi data.

“Saat ini kita masih proses sinkronisasi data dan undangan pembatalan sudah disampaikan lewat WhatsApp dan akan kita kirim kembali undangan secara resmi untuk Rapat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara pada esok hari, Sabtu (20/04/2019),”tukasnya

Ia menambahkan jangan saling menyalahkan penyelenggara, karena semua juga capek.

“Jangan saling menyalahkan karena kita sebagai penyelenggara juga capek jadi mohon pengertiannya,”tuturnya(hfe)

About herdianlaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish