Home / BANGKA BELITUNG / H-2, Bupati Basel Minta Linmas Jaga Kesehatan dan Stamina

H-2, Bupati Basel Minta Linmas Jaga Kesehatan dan Stamina

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Pada Pemilu serentak tahun 2019 dipastikan memakan waktu cukup lama, hal ini dikarenakan saat pencoblosan pemilih akan disuguhkan dengan lima surat suara yang berbeda-beda.

Dalam satu waktu, pemilih akan mencoblos lima kali yakni pada Pilpres dan Wapilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Bupati Bangka Selatan (Basel), Drs. H. Justiar Noer mengatakan dalam proses pemilu kali ini sangat unik karena satu pemilih harus memilih dan mencoblos lima surat suara yang berbeda.

Dan ia memastikan waktu yang dibutuhkan sampai selesai pemilih menggunakan hak pilihnya bisa sampai sore.

“Untuk pemilu tahun ini dipastikan akan sampai malam karena pemilu tahun ini terdapat lima surat suara yang harus kita coblos, lima kali coblos bisa dua menit dan diperkirakan bisa sampai sore,” kata Justiar di sela-sela Apel Siaga Linmas Pengamanan Pemilu 2019, Senin (15/4) di halaman kantor Bupati Basel.

Ia juga menuturkan, untuk linmas dapat bekerja dengan baik dan siaga selama pra dan pasca pemilu pungut hitung.

“Untuk pungut hitung linmas harus aktif semua, jaga di masing- masing TPS, jangan ada orang yang tidak berkepentingan masuk dalam TPS maupun saat pungut hitung suara nantinya,” tuturnya.

Selain itu, ia juga meminta linmas tetap menjaga stamina dengan baik, agar tidak drop atau sakit saat menjalankan tugas pengawalan TPS.

“Jaga kesehatan, karena waktu kita masih dua hari, dan saya harap pemilu ini kita jaga betul semua karena proses ini lebih dari 12 jam dan untuk sekarang ini prosedurnya sangat khusus diterapkan,” tandasnya.

Ia juga menyampaikan, petugas linmas harus benar serius dan harus di laksanakan sebaik-baiknya dan harus tertib serta tetap menjaga kedisplin untuk menjaga, mengawal dan mengawasi serta melindungi.

“Untuk dua kecamatan di kepulauan, logistik pemilu sudah sampai, logistik di jaga jangan sampai ada isinya sebelum masa pencoblosan dan itu harus kita perhatikan jangan ada kecolongan,” ujarnya. (Pra)

About putralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish