Home / BANGKA BELITUNG / Peran Linmas pada Pemilu, Justiar: Tugas Linmas Perkuat Pengawasan di TPS

Peran Linmas pada Pemilu, Justiar: Tugas Linmas Perkuat Pengawasan di TPS

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA– Jelang hari pencoblosan Pemilu serentak tahun 2019, Bupati Bangka Selatan (Basel) Drs. H. Justiar Noer melaksanakan apel siaga Dari segi Linmas untuk menjaga Pemilu 2019 yang langsung umum bebas rahasia jujur dan adil (Luberjurdil), Senin (15/4) di halaman kantor Bupati Basel.

Ia menjelaskan, tugas linmas sangat penting dalam menjaga kelancaran pelaksanaan pemilu, karena ia menilai linmas dapat memperkuat pengawasan dan penjagaan di TPS dan lingkunga sekitar.

“Tugas linmas mempertegas dan memperkuat pengawasan dan penjagaan disetiap TPS, baik dari pintu masuk utama maupun pintu keluar harus kita jaga,” kata Justiar.

Ia menyampaikan, kepada Linmas jangan terlena dan lalai dalam menjaga situasi Pemilu baik pra pemilu dan pasca pemilu nantinya.

Selain itu, ia juga meminta linmas untuk menjaga lingkungan sekitar karena sebelum pemilu terjadi gejala-gejala yang mencurigakan dan bisa diatasi serta diminimalisir.

“Tugas jangan terabaikan, dan juga jaga lingkungan baik pra dan pasca pemilu, artinya sebelum pemilu anda harus siap-siap untuk melihat gejala apa dalam hal pengamatan dan pengawasan untuk nantiny dilaporkan instansi terkait,” jelas Justiar.

Menurutnya, Linmas juga harus dapat medeteksi lingkungan karena ini agak panjang karena lengkap pemilunya.

“Kita jaga TPS dan lingkungan sekitar, jangan ada gesekan gesekan dan jangan ada pemaksaan disana,” ujarnya. (Pra)

About putralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish