Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2019, Polsek Lepar Pongok Lakukan K2YD

Oleh: Nopranda Putra

LEPARPONGOK, LASPELA – Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang pemilu serentak 17 April 2019 nanti Polsek Lepong gencar melakukan patroli K2YD (Kegiatan Kepolisoan Yang Ditingkatkan).

Polsek Lepong melaksanakan patroli K2YD dipimpin langsung oleh Kapolsek Ipda Martuani Manik, SH dan anggota yang melaksanakan piket dan cadangan piket pada Kamis, (11/04)

Sebelum melakukan patroli K2YD Kapolsek Lepar Pongok menyampaikan kepada personil patroli K2YD, untuk melakukan patroli dilakukan dengan humanis, profesional mengedepankan cara-cara persuasif dan menindak tegas jika ditemukan ada yang melanggar hukum yang fatal.

“Rute-rute yang menjadi sasaran patroli K2YD di seputaran wilayah Dusun 3 Desa Penutuk dan Desa Tanjung Sangkar,” kata Ipda Martuani Manik.

Pada K2YD, Kapolsek Ipda Martuani Manik dan anggota memeriksa para pemuda dan kendaraan, serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pemuda yang ditemui.

“Kita mengingatkan untuk tidak nongkrong sampai larut malam, kami berharap kepada para pemuda yang kita temui agar ikut serta memelihara kamtibmas apalagi menjelang Pemilu 17 April Nanti,” ujarnya.

Kapolsek Lepong Ipda Martuani Manik, SH “berharap dengan dilakukannya kegiatan Patroli KKYD dapat menekan angka Kriminalitas, kejahatan jalanan ataupun kegiatan yang dapat memicu gangguan kamtibmas sehingga terciftanya rasa aman dan tentram bagi masyarakat apalagi mau menghadapi Pemilu serentak 17 April Nanti. (Pra)