Bersama Stakeholder, Bawaslu Basel Gelar Rakor Penyelenggaraan Pemilu 2019

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 bersama Stakeholder di Wendy Coffee & Friends. Selasa, (09/04)

Kegiatan dihadiri oleh Stakeholder yang ada di Bangka Selatan dari unsur Kepolisian, Kejaksaan, Perwakilan DPRD Basel, Sekretaris Daerah Basel, Kadis Dukcapil Basel, Danramil, Danposma AL, Kaposbinda Toboali, MUI Basel, FKUB Basel, Camat Se- Kabupaten Basel, Polsek Se- Kabupaten Basel, Partai Politik Peserta Pemilu, LO Paslon 01, LO Paslon 02, Pokja Wartawan dan Acara dibuka langsung oleh Bupati Bangka Selatan Drs. H. Justiar Noer.

Bupati Bangka Selatan, Drs. H. Justiar Noer dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kinerja Bawaslu Basel yang sudah melaksanakan kegiatan ini, beliau juga berpesan kepada seluruh Camat se-Kabupaten Bangka Selatan untuk dapat berkoordinasi dengan jajaran penyelenggaran pemilu ditingkat kecamatan dan memfasilitasi tempat untuk penyimpanan logistik dan proses rekapitulasi di tingkat kecamatan.

“Satpol PP juga harus terus berkoordinasi dengan Bawaslu terkait teknis penertiban Alat PeragaKampanye (APK) menjelang minggu tenang nanti,” sambungnya

Sementara itu, Ketua Bawaslu Basel, Sahirin dalam sambutannya mengajak seluruh stakeholder yang ad di Bangka Selatan untuk dapat berperan aktif dalam mengawal proses penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019.

“Hari ini personil kami dari tingkat Kabupaten sampai dengan Pengawas TPS berjumlah 632 orang selain itu kami juga punya 506 Agen Pengawasan yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Bangka Selatan yang terdiri dari pelajar SMA/SMK/MA se-Kabupaten Bangka Selatan,” papar Sahirin.

Ia juga menambahkan, banyak hal yang telah kami lakukan mulai dari pembekalaan Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan/Desa dan Pengawas TPS serta mensosialisasikan dan menghimbau Peserta Pemilu dan Pemilih tentang aturan Pemilu.

“beberapa minggu terakhir ini kami juga sudah mulai melakukan Patroli Pemilu untuk menjaga kondusifitas demokrasi di wilayah Bangka selatan,” ungkapnya. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: