Home / BANGKA BELITUNG / Peringati HUT ke-73, Persit KCK dan Dharma Pertiwi Ziarah ke TMP Pawitralaya

Peringati HUT ke-73, Persit KCK dan Dharma Pertiwi Ziarah ke TMP Pawitralaya

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Korem 045/Gaya bersama Dharma Bhakti Pertiwi Lanal Babel melaksanakan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pawitralaya dalam rangka memperingati HUT ke 73 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT ke 55 Dharma Pertiwi, Selasa (02/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Leni Dadang Arif Abdurahman mengatakan kegiatan ziarah sekaligus tabur bunga ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dari unsur darat, laut dan udara yang telah berjuang hingga Indonesia merdeka.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa terimakasih kami terhadap jasa-jasa para pahlawan,” kata Leni disela-sela melakukan tabur bunga Taman Makam Pahlawan Pawitralaya.

Lanjut Leni, pada HUT Persit tahun ini, pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari perlombaan-perlombaan hingga pemanfaatan lahan tidur.

“Sebelumnya untuk HUT Dharma Bhakti Pertiwi ini kita sudah mengadakan kegiatan seperti mengubah sampah menjadi emas. Kami juga mengubah lahan-lahan yang tidak terpakai seperti lahan tidur dijadikan lahan yang bermanfaat,” ujarnya.

Leni juga menambahkan, dengan bertambahnya usia Persit Kartika Chandra Kirana dan Dharma Bhakti Pertiwi ini, diharapkan semakin solid dan semakin dekat pula dengan masyarakat.

“Selain itu, tidak lupa dengan jasa-jasa para pahlawan, serta terus mendidik generasi penerus untuk bisa mengenang jasa para Pahlawan,” tutupnya.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish