Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Markus Tinjau UNBK, Berharap Tingkat Pendidikan Bisa Meningkat

Bupati Markus Tinjau UNBK, Berharap Tingkat Pendidikan Bisa Meningkat

MUNTOK, LASPELA – Bupati Bangka Barat, Markus. SH, bersama Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Bangka Barat, serta Kepala Cabdin Pendidikan Wilayah III Prov. Kepulauan Bangka Belitung – Bangka Barat, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 1 Muntok, senin (1/42019).

Kepala Cabdin Pendidikan Wilayah III Provinsi Babel sekaligus Plt. Kepala SMAN 1 Muntok, Sudarni mengatakan, UNBK tahun ini diikuti sebanyak 2230 siswa, dengan rincian SMK sebanyak 844 siswa, SMA 1198 siswa, MA 184 siswa dan SMA-LB sebanyak 4 siswa.

“UNBK ini adalah pekerjaan Nasional yang dikerjakan dan di emban bersama-sama, semua persiapan UNBK sendiri sudah dipersiapkan lebih awal mulai dari sekolah, Cabdin dan Diknas Provinsi Babel dan itu semua saling berkoordinasi untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan UNBK.” ujar Sudarni.

Sementara itu Bupati Bangka Barat, Markus berharap siswa yang mengikuti ujian dapat lulus semua, dan diharapkan pula tingkat pendidikan di Bangka Barat naik, kalau tingkat pendidikan naik atau bagus berarti dapat meningkatkan IPM.

“Semoga adik-adik kita ini bisa mengikuti UNBK dengan baik, dan semuanya bisa lulus dengan nilai yang memuaskan, dan saya berharap agar tingkat pendidikan bisa naik sehingga bisa meningkatkan IPM,” ujar Bupati.(Nop)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish