Home / BANGKA BELITUNG / Postur Pariwisata dalam GIPI Babel Talk: Wisata Berkearifan Lokal

Postur Pariwisata dalam GIPI Babel Talk: Wisata Berkearifan Lokal

Oleh: Agus Ismunarno
Pemimpin Redaksi

LASPELA Media Group

KEPULAUAN BANGKA BELITUNG sedang melakukan akselerasi transformasi ke Pariwisata. Gubernur, Walikota dan Bupati se Babel didukung oleh PT Timah Tbk, KADIN Babel, GIPI Babel secara bertahap tapi pasti menuju ke percepatan pariwisata.

Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Babel melakukan GIPI TALK bersama unsur Penta Helix bertema Academicy, Business, Community, Goverment serta Mass Media (ABCGM) bertema Postur Wisata Babel.

Berikut petikannya:

Ir Thomas Jusman MM
Ketua Umum KADIN Kep. Babel
Pengusul KEK Sungailiat, Bangka

“KADIN memberikan apresiasi kepada seluruh asosiasi dan pengusaha yang bernaung di KADIN yang bersama-sama mendorong transformasi ekonomi menuju pariwisata.

Selain pertumbuhan ekonomi wisata dengan penetapan Babel sebagai Bali baru dan penetapan Tanjung Kelayang sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata kami juga memperjuangkan dua KEK Pariwisata di Bangka yaitu KEK Sungailiat, Bangka dan KEK Tanjung Gunung, Bangka Tengah.

Ketiga KEK ini dirancang untuk meningkatkan daya ungkit ekonomi bagi masyarakat dengan memberi porsi tumbuh kembangnya homestay dan UMKM di sekitar KEK.

Pariwisata Babel hendaknya memiliki karakteristik yang khas yang bisa diwujudkan dalam konsep Wisata Harmoni.

Lanskap wisata harmoni ini terkonfigurasi dalam Mesjid Nur Cahaya, Padepokan Melayu, Puri Tri Agung, Padepokan Shaolin, Museum Cheng Ho, Pagoda dan Pura sebagai wisata kultural.”

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish