Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA TENGAH / 173 Orang Jamaah Haji Kabupaten Bateng Yang Sudah Melakukan Pelunasan

173 Orang Jamaah Haji Kabupaten Bateng Yang Sudah Melakukan Pelunasan

Oleh : Herdian Farid Effendi

KOBA, LASPELA – Sebanyak 173 jamaah haji siap untuk diberangkatkan pada tahun 2019, dimana 75 Orang laki-laki dan 98 Orang wanita yang sudah memenuhi persyaratan untuk berangkat.

Menurut keterangan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Bateng, Ahmad Syukri S.Ag mengatakan saat ini baru 173 orang yang sudah melakukan pelunasan pembayaran dan memenuhi syarat untuk diberangkatkan.

“Sebenarnya ada 178 Calon Jamaah Haji yang terdaftar ditahun 2019 namun 1 orang meninggal, 2 orang tunda keberangkatan dan 1 orang mutasi ke Pangkalpinang,”ujar Ahmad Syukri kepada Laspela, Kamis,(28/03/2019).

Dikatakannya calon jamaah haji mendapatkan 4 kali pelatihan manasik haji dengan masing-masing 2 kali pelatihan dari KUA Kecamatan dan 2 kali pelatihan manasik dari Kemenag Bateng.

“Nanti akan ada pelatihan manasik terakhir dari Kemenag yang direncanakan pada bulan April mendatang untuk bekal para jamaah jangan sampai salah dalam menjalankan Ibadah haji,”jelasnya.

Ia menambahkan total biaya haji reguler tahun 2019 sebesar Rp 33.429.575 (hfe)

About herdianlaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish