Home / BANGKA BELITUNG / Wakil Gubernur Safari Jumat di Masjid Al-Manar Gantong

Wakil Gubernur Safari Jumat di Masjid Al-Manar Gantong

*Abdul Fatah : Pembangunan di Babel Sinergitas Masyarakat dan Pemda

Oleh : Wina Destika

BELITUNG TIMUR, LASPELA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali mengadakan kegiatan Safari Jum’at. Kali ini kegiatan religious ini, dilaksanakan di Masjid Al-Manar Desa Selingsing, Kecamatan Gantong, Kabupaten Belitung Timur, Babel, Jumat (22/3//2019).

Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah hadir serta menunaikan Ibadah Shalat Jumat berjamaah bersama masyarakat di Desa Selingsing ini.

Usai Shalat Jumat, Wagub Abdul Fatah juga berkesempatan beramah-tamah dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat. Dalam ramah tamah, Wagub Abdul Fatah berbincang dan menyerap aspirasi Masyarakat.

“Pembangunan yang berlangsung di Babel sekarang tidak lepas dari sinergitas antara Masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemda). Memanfaatkan fasilitas dan perkembangan pembangunan tidak perlu jauh – jauh, karena daerah kita sudah sangat memadai,” ujar Wagub.

Sebelumnya, Ustadz Amrin saat menjadi khotib dalam Sholat Jumat itu, mengajak umat islam agar meningkatkan kualitas keimanan, dengan tekad dan semangat serta bertaqwa kepada Allah SWT.

“Ketaqwaan kepada Allah adalah salah satu cara kita untuk menjalani kehidupan yang lebih baik” ujar Amrin.

*Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Manah

Usai melakukan sholat Jumat berjamaah, Wagub Alfatah didampingi Bupati Belitung Timur Yuzlih Ihza Mahendra, Kepala Biro Kesra Setda Babel, Asyraf Suryadin melakukan Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Manah.

Pembangunan Masjid salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam bentuk mewujudkan kerukunan dalam beribadah.

Wagub berharap, dengan adanya pembangunan masjid ini, bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk tetap menjalin kerjasama dan selalu menjalin kerukunan sesama.

“Masjid adalah tempat kita beribadah, semoga dengan adanya pembangunan masjid ini dapat selalu menjalin kerukunan beragama khususnya di desa Selingsing ini” ujar Wagub.

Sementara itu, Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza mengatakan, Safari Jumat ini adalah bentuk kepedulian Pemprov Babel terhadap umat beragama, khususnya umat islam. “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemprov Babel dalam pembangunan masjid ini,” ungkap Bupati Yuslih.rill/(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish