Home / BANGKA BELITUNG / KPU Basel Terima 394 Koli Surat Suara

KPU Basel Terima 394 Koli Surat Suara

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Sebanyak 394 koli surat suara Logistik berupa Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, Provinsi dan Kabupaten, tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Bangka Selatan, Kamis (21/3) malam.

Sementara, surat suara DPD dan Pemilihan Presiden (Pilpres) masih dalam perjalanan dari Jakarta menuju Babel. Proses distribusi, disaksikan komisioner KPU dan pihak kepolisian dari Polres Bangka Selatan.

Komisioner KPUD Basel Hery, mengatakan, surat suara tiba sore tadi. Jumlah surat suara untuk pemilihan Caleg DPR RI, Provinsi dan Kabupaten yang datang berjumlah 394 koli. Surat suara ini Diangkut menggunakan dua truk.

” Sore menjelang petang tadi, surat suara untuk DPR RI, provinsi dan Kabupaten tiba serentak menggunakan dua truk. Jumlahnya 204 Koli truk pertama dan 194 koli yang diangkut truk kedua,” ujar Hery, Jumat (22/3).

Kendati demikian, sampai saat ini Hery, belum bisa memastikan jumlah keseluruhan surat suara yang didistribusikan hari ini, karena masih dalam proses perhitungan. Begitu juga dengan kedatangan surat suara untuk DPD dan Pilpres, yang diprediksi tiba di KPU beberapa hari kedepan.

“Untuk detail jumlah surat suara yang datang hari ini belum bisa dipastikan ya, karena masih dalam proses perhitungan. Sedangkan untuk surat suara DPD dan Pilpres, mungkin tak lama lagi juga tiba,” bebernya.(pra)

About putralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: