Home / BANGKA BELITUNG / Wagub Hadiri Vicon barsama Menkopolhukam, Kapolri dan Panglima TNI

Wagub Hadiri Vicon barsama Menkopolhukam, Kapolri dan Panglima TNI

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Belitung Abdul Fatah, bersama Kapolda Babel Brigjen Pol Istiono dan Danrem 045/GAYA, Kolonel Inf. Dadang Arief Abdurrahman, mengikuti Video Conference (Vicon) Bersama Menko Polhukam, Kapolri dan Panglima TNI, dalam rangka pengecekan kesiapan seluruh jajaran menghadapi pengamanan tahanan kampanye terbuka, pemungutan suara dan perhitungan suara pemilu 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Vicon Polda Babel (20/03/2019) tersebut, diawali dengan Pembukaan sekaligus arahan oleh Menkopolhukam, Wiranto.

Menkopolhukam mengatakan, Vicon ini diadakan untuk melakukan kesiapan akhir dalam sinergi dan kesepakatan guna menghadapi Pemilu 2019.

“Mari kita saling menghindari konflik, walau kita harus berhadapan dengan pandangan dan pilihan yang berbeda. Karena Indonesia negara teraman peringkat ke-9, dan peringkat ke 2 investasi teraman di dunia. Dengan kondisi ini, kita bersama mewujudkan hasil yang aman dan damai,” ungkap Menkopolhukam.

Mari, ajak Menkopolhukam, bersama kerja keras dan ikhlas dari semua jajaran. “Saat ini, kita akan menghadapi model Pemilu yang baru pertama kali kita hadapi. Mari bersama menetralisir apa pun itu ancaman dan gangguan dari Pemilu itu, karena keberhasilan Pemilu nanti tergantung keamanan dan menekan hoax yang menjurus membawa indikasi perpecahan pada pemilu,” ujarnya.

Untuk aparat, ditambahkan Wiranto, harus bersinergi dengan masyarakat. “Karena, memang tujuan kita bisa menjadikan mereka merasa aman,” kata Wiranto.

Usai Vicon, Kapolda mengtakan, nantinya di Babel akan ada Apel Besar bersama dengan menggelar seluruh kekuatan, dimana nantinya Kapolda sendiri dan Danrem selaku Inspektur Upacara.

“Saya minta bagian pada Humas Polda untuk membuat Publikasi Pemilu Damai dan Aman untuk wilayah Babel, dan kita akan buat lomba keamanan, Kreativitas lalu Tertib Kriteria pada TPS yang menyelengarakan ini. Tentunya kita bisa jadikan motivasi bagi masyarakat untuk bisa bersama – sama menjaga situasi aman bersama Aparat pada saat Pemilu itu nanti,” jelasnya.

Terpisah Wagub Abdul Fatah mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) secara siap bersama-sama dengan seluruh unsur untuk mendukung Pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman dan damai bagi masyarakat.

“Mari kita wujudkan Babel yang aman, damai, menjelang, pas hari pelaksanaan maupun pasca pemilihan pada 17 April 2019 mendatang,” ajak Abdul Fatah.

Dalam kegiatan Vicon tersebut juga dihadiri Wakapolda Babel, Kapolres se Babel, Kepala Kesbangpol Babel, Jajaran Polda, Jajaran TNI, dan unsur Kemananan lainnya.rill/(wa)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish