Home / BANGKA BELITUNG / Basel Tuan Rumah Pelaksanaan LSP U-14 dan U-16 Piala Menpora RI

Basel Tuan Rumah Pelaksanaan LSP U-14 dan U-16 Piala Menpora RI

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14 dan U-16 Piala Menpora 2019 seri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang berlangsung di Sport Center, Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Basel, Selasa (19/03) sore.

Sebanyak tujuh kabupaten/kota akan berlaga untuk memperebutkan kejuaraan Piala Menpora tingkat Provinsi Babel selama 6 hari, 18-23 Maret 2019.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai sarana evaluasi dan seleksi atlet sepakbola pelajar U-14 dan U-16 yang akan mengikuti ke tingkat nasional di Solo dan Banten.

Selain itu, sebagai media untuk memupuk, memelihara dan meningkatkan rasa persatuan, kebersamaan, persahabatan dan persaudaraan antar pelajar, pengurus sepakbola dan instansi.

“Adapun peserta LSP U-14 terdiri dari 126 pemain dan 14 pelatih, sementara peserta LSP U-16 terdiri dari 108 pemain dan 12 pelatih seluruh kabupaten se-Provinsi Kep. Babel,” papar Ketua Pelaksana Suharto melalui Sekdis Pemuda dan Olahraga Provinsi Babel Azami Anwar S.Sos.

Sementara itu, ditambahkan Bupati Basel Drs. H. Justiar Noer dalam sambutannya berpesan kepada tim yang bertanding agar dapat menunjukkan kemampun terbaiknya selama mengikuti pertandingan tersebut.

“Kedepankan nilai-nilai luhur olahraga seperti semangat sportivitas. Dengan demikian, setiap kemenangan yang diraih akan dilakukan dengan cara yang baik dan tidak akan mencederai nilai-nilai luhur olahraga,” harap Justiar.

Ia juga berharap melalui pelaksanaan kejuaraan seperti ini dapat menjaring pemain-pemain berbakat yang bukan tidak mungkin pada suatu nanti dapat mengharumkan nama kabupaten pada tingkat yang lebih tinggi.

Gubernur Provinsi Babel Erzaldi Rosman melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dam SDM Prov. Kep. Babel Ir. H. Toni Batu Bara menyambut baik dan mendukung penuh dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. “Semoga kegiatan ini berjalan sukses, lancar dan bermanfaat bagi kita semua,” ucap dia.

Dalam kesempatan itu, ia menekankan agar seluruh peserta dapat menaati segala peraturan yang menjadi pedoman dan petunjuk teknis dalam kegiatan tersebut. Dan diharapkannya pula, agar berkompetisi dengan baik.

“Tekadkan diri, siapkan diri bersaing menjadi pemenang dengan menjunjung tinggi sportivitas, karena hal tersebut merupakan suatu nilai tertinggi didalam olahraga,” ungkapnya sembari berpesan kepada seluruh wasit untuk bertugas secara adil dan profesional, agar kejuaraan ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada pihak manapun yang dirugikan. (tra)

About putralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish