Home / BANGKA BELITUNG / Walikota Wacanakan Jumat Bersih di Seluruh OPD

Walikota Wacanakan Jumat Bersih di Seluruh OPD

PANGKALPINANG, LASPELA – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) meminta ASN Pemerintah Kota Pangkalpinang, untuk jadi Duta Kebersihan di lingkungan Dinasnya masing-masing.

Hal ini diungkapkannya kepada seluruh ASN, saat menggelar Apel Mingguan, Senin (11/3/2019).

“Saya dapat laporan ada satu dinas instansi di kantornya itu terdapat tempat pembuangan sampah, Bagaimana kita mau dapat Adipura kalau di kantor kita sendiri pun joroknya luar biasa,”ujar Molen.

Menurutnya soal kebersihan ini tidak bisa hanya berharap pada Dinas Kebersihan saja, namun harus menjadi tanggung jawab bersama.

“Bukan merubah infratruktur dan sarana prasarana yang susah, namun merubah mindset manusianya yang susah di ciptakan,” sindir dia.

Sebagai solusi itu lanjut Walikota ia berencana akan mencanangkan Jumat Bersih dan mengajak semua OPD untuk terlibat dalam hal ini.

“Ada juga nantinya kita galakkan gotong royong di lingkungan masyarakat, agar masyarakat Pangkalpinang peduli tentang kebersihan. Ini bisa kita mulai dari para RT, RW, melalui lurah dan camatnya,” imbuhnya.

Walikota juga berharap kedepannya kota Pangkalpinang tidak ada lagi gorong-gorong dan got yang buntu, dan tidak tersedianya kontainer sampah di setiap kelurahan.

“Termasuk ruko-ruko yang ada di pinggir jalan diwajibkan juga untuk punya tong sampah,” tandas walikota. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish