Home / BANGKA BELITUNG / Usia Basel ke 16, Justiar Ajak Masyarakat Saling Sinergi Besarkan Basel

Usia Basel ke 16, Justiar Ajak Masyarakat Saling Sinergi Besarkan Basel

Oleh : Nopraanda Putra

TOBOALI, LASPELA – Tanggal 27 Januari 2003 merupakan tanggal spesial bagi masyarakat Basel, pasalnya pada saat itu DPR RI menyetujui pembentukan kabupaten Basel di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada puncak acara penutupan rangkaian HUT kabupaten Bangka Selatan (Basel) ke 16, Bupati Basel Drs. H. Justiar Noer mengatakan pembentukan Basel menjadi kabupaten berkat dari perjuangan masyarakat Basel yang cinta dan rasa memiliki terhadap kabupaten Bangka Selatan.

“Terbentuknya kabupaten Bangka Selatan tidak lepas dari perjuangan pengurus presidium pembentukan kabupaten Bangka Selatan, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang mengabdikan diri dan memberikan dharma bakti tanpa kenal lelah mewujudkan terbentuk kabupaten Bangka Selatan,” kata Justiar di sela-sela malam puncak HUT Basel di Pantai Laut Nek Aji, Toboali, Minggu (10/3) malam.

Pada HUT Basel ke 16 tahun 2019 ini, bertema “Urang Bangka Selatan Hebaaat”.

Justiar juga mengajak masyarakat Basel yang berkumpul di Pantai Laut Nek Aji untuk ikut mengikuti ucapannya “yoo, hame-hame begawe wujudkan Bangka Selatan mandiri, maju, sejahtera dan berdaya saing,” katanya.

Ia menjelaskan, tema ini hendaklah menjadi inspirasi semua pihak secara bersama mengukir dan memaknai keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai selama 16 tahun umur Basel.

“Bangka Selatan telah meraih kemandirian, kemajuan, kesejahteraan dan berdaya saing dan itu modal utama kita dalam tekad agar bisa bertindak dan beraksi nyata guna menanggapi tantangan dan perkembangan zaman dan tingkat persaingan sehingga mampu mengembangkan inovasi untuk kemajuan pembangunan di Bangka Selatan,” ucapnya.

Di usia Basel yang ke 16 ini, ia berharap untuk dapat saling bersinergi pererat dan jabat tangan untuk meningkatkan lagi pembangunan di Basel lebih baik lagi kedepannya.

“Saya berharap dan mengajak seluruh pejabat dan stake holder di lingkungan Pemerintahan kabupaten Bangka Selatan serta seluruh lapisan masyarakat untuk bersinergi dan bersama membangun kabupaten Bangka Selatan yang kita cintai ini agar lebih baik lagi kedepannya,” harap Justiar.

Turut hadir malam puncak HUT Basel ke 16, Wakil ketua DPRD Babel Toni Purnama, Gubernur Babel di wakili Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Toni Batubara, Anggota DPRD Basel Rozali, Kapolres Basel diwakili Kabag Ops. Kompol. Irwan, ketua TP PKK Basel Ekawati Justiar, Forkopimda, Danramil Toboali, Presidium Basel, Stake Holder, tokoh agama dan tokoh masyarakat Basel.

About putralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish