Home / BANGKA BELITUNG / Yulizar Lantik Pengurus PP FSP-KSPSI Pertanian dan Perkebunan

Yulizar Lantik Pengurus PP FSP-KSPSI Pertanian dan Perkebunan

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Asisten Sekretariat Daerah (Setda) Babel Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yulizar Adnan, secara resmi melantik para Pengurus PP FSP-KSPSI Pertanian dan Perkebunan Babel, di Gedung Mahligai Rumdin Gubernur, Rabu (6/3/2019) lalu.

Turut hadir dalam acara Pelantikan tersebut, Pejabat dari unsur Forkopimda, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Ketua DPD KSPSI Babel, Buruh, dan AA Mansyuri selaku Ketua KSPSI Pusat sekaligus yang melantik Kepengurusan FSP PP Perkebunan dan Pertanian KSPSI Babel.

Dalam sambutan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Babel, Yulizar Adnan, menyampaikan kegembiraannya atas lancarnya proses pelantikan ini.

Ia berharap, adanya orang – orang baru yang dilantik ini, mampu dan bisa memberikan kesejahteraan bagi Buruh di Babel.

“Saya berharap Pengurus yang baru dapat memegang amanah, dan menjadi suatu semangat sekaligus rumah besar untuk para pekerja, serta bisa menaikan kesejahteraan dan memberikan kenyamanan pada Buruh, sekaligus menjadi mitra bagi seluruh masyarakat maupun sebagai organisasi yang melindungi,” ujarnya.

Disamping itu, lanjut Yulizar KSPSI juga bisa menjadi wadah bagi para buruh dan pekerja. Karena, dimasa depan dibutuhkan banyak lapangan kerja.

“Maka, bekerjalah baik dan professional. Dengan banyaknya gejolak saat ini, kita harus utamakan dialog dan komunikasi. Mari bersama kita bangun iklim kondusif, ikuti Undang -Undang Ketenagakerjaan dan peraturan terkait lainnya,” ajak Yulizar.

Sementara, Budi selaku Ketua Pelaksana Pelantikan yang menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Babel yang telah bersedia mempersiapkan tempat untuk dilangsungkan kegiatan pelantikan ini.

“Hari ini kita melantik Pengurus KSPSI. Diharapkan orang – orang yang dilantik ini, mampu memberikan kontribusi khususnya bagi para Pekerja, dan umumnya untuk Babel, dan ini juga memang sesuai dengan visi misi kita dari awal, yaitu banyak kerja sedikit bicara,” katanya.

Selain itu, Ia mengimbau kepada seluruh Pekerja, mari bersama untuk bekerja, dan ini semua untuk Provinsi Babel.

Mashur Irun selaku Ketua KSPSI Babel Masa bakti 2019 – 2022, yang dalam sambutannya berharap, semoga kebebasan berserikat di Indonesia mampu bersama – sama bebas dan lepas dari tekanan yang menahan kreativitas dari buruh.

“Yakinlah, saat ini, Babel memiki potensi, baik Pertanian, Perkebunan, setelah Sulawesi Selatan. Dan saat ini, buruh babel memiliki upah terbaik nomor satu di Sumatera dan nomor 4 di Indonesia,” ungkapnyungkapnyaEE

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish