Home / BANGKA BELITUNG / Pemkab Basel Tindak Lanjuti SK Kadisdukcapil Basel dari Kemendagri

Pemkab Basel Tindak Lanjuti SK Kadisdukcapil Basel dari Kemendagri

Oleh : Nopraanda Putra

TOBOALI, LASPELA– Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) kini dirangkap jabatan oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan, Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos P3A dan PMD) Beny Supratama.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan, Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Basel Sumadi.

“Sudah sekarang, masih Plt usulan sudah disampaikan ke Gubernur dan Mendagri. Rekomendasi Gubernur sudah disampaikan ke Mendagri. Jadi tinggal tunggu SK dari Mendagri,” ujarnya.

Dalam penyerahannya, dia menuturkan rekomendasi tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Susanti kepada Mendagri.

“Kalau SK Mendagri sudah turun, proses selanjutnya itu ialah dilantik oleh Bupati Basel. Plt sekarang Beny Supratama Kadinsos,” ujarnya.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinsos P3A dan PMD Benny Supratama mengatakan pada prinsipnya, sebagai seorang ASN siap ditempatkan dimanapun.

“Sebagai ASN, saya siap ditugaskan dimanapun, untuk melaksanakan tugas secara maksimal,” kata Benny.

About putralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish