Home / BANGKA BELITUNG / Akibat Hujan Lebat, Jalan di Desa Semulut Amblas

Akibat Hujan Lebat, Jalan di Desa Semulut Amblas

PARIT TIGA, LASPELA – Hujan lebat dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat, pada rabu lalu (27/2/2019) mengakibatkan ruas jalan yang berada di Desa Semulut, Kecamatan Parit Tiga amblas.

Amblasnya badan jalan ini memakan hampir setengah badan jalan, di duga akibat pergerakan tanah yang di sebabkan air yang menggerus permukaan tanah.

Menurut Gusti, warga Desa Semulut amblasnya badan jalan ini terjadi dua hari yang lalu.

“Tiga malam yang lalu kan hujan pak, nah besoknya tiba-tiba jalan ini turun, makanya cepat-cepat kami kasih tanda, jangan sampai nanti ada korban akibat rusaknya jalan ini pak,” jelas Gusti (2/3/2019).

Akibat amblasnya jalan ini, aktivitas warga jadi terganggu. Pasalnya, jalan tersebut adalah jalan utama penghubung antar Desa Bakit dan Desa Semulut menuju ke Desa lainnya.

“Tadi sudah ada yang datang dari pihak Dinas PU, untuk sementara ruas jalan yang amblas ini kami timbun memakai tanah dulu pak, yang penting bisa dilalui. Hanya saja kami berharap agar pemerintah bisa secepatnya memperbaiki jalan ini, soalnya ini adalah satu-satunya jalan menuju Desa lain pak,” tandas Gusti. (Nop)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish