Home / BANGKA BELITUNG / Kuasa SPBU Simpang Bukit Berang, Akun FB Otd Sebarkan Hoax Terkait Layani Pengerit Solar

Kuasa SPBU Simpang Bukit Berang, Akun FB Otd Sebarkan Hoax Terkait Layani Pengerit Solar

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – SPBU 2A 331 154 di jalan Sudirman, tepatnya di Simpang Bukit, Toboali, kabupaten Bangka Selatan (Basel) telah dibuat heboh oleh akun facebook (FB) Suwenar Nar pada Kamis (28/2) malam.

Dalam postingannya di laman FB itu, pada pukul 20.14 wib, pemilik akun Suwenar Nar telah mempostingkan bahwa SPBU 2A 331 154 Simpang Bukit yang kuasanya Guntur Putra telah melakukan pelanggaran hukum dengan melayani pengerit jenis BBM Subsidi Solar.

Adapun isi dari postingan tersebut yakni “Dihimbaukan kepada masyarakat Bangka Selatan yang mau membeli minyak solar bersubsidi di SPBU Simpang Bukit Toboali kota yang dikuasai oleh Guntur, pakai teng diutamakan minyak solar bersubsidi 8ton kurang lebih di isi 30 mobil habis,” kata Sewenar.

Lebih lanjut, ia memaparkan “jadi pakai mobil banyak yang nggak mendapatkan minyak solar bersubsidi, yang diutamakan teng (jerigen). Viralkan ingo ini semoga bermanfaat buat masyarakat semua,” papar Suwenar dalam laman FB nya.

Menanggapai isu tersebut, Guntur Putra selaku kuasa SPBU 2A 331 154 Simpang Bukit Toboali membantah telah melayani pengerit dan menghabiskan solar subsidi itu kepada pengerit.

“Fitnah dan hoax sudah dihembuskan orang yang tidak ingin kami bekerja semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat Basel,” kata Guntur kepada wartawan, Kamis (28/2) malam.

Ia menduga akun fb Suwenar Nar itu, akun bodong atau akun palsu yang sengaja dibuat oleh oknum tertentu untuk menjatuhkan kinerja nya selaku kuasa di SPBU itu.

“Foto yang diupload adalah foto 2 tahun yang lalu. jauh sebelum kondisi BBM seperti sekarang dan saya masih sebagai Security di SPBU Bukit itu,” tukasnya.

Ia mengklaim, bahwa jerigen hanya melayani bus umum atau penumpang. “Kami layani mengisi mobil bus penumpang dan umum. Kami punya saksi-saksi dan semua yang diberitakan akun SAWENAR NAR adalah fitnah dan ujaran kebencian kepada SPBU Simpang Bukit guna memprovokasi masyarakat Basel,” tukasnya.

About putralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish