Home / BANGKA BELITUNG / Harga Komiditi Bawang Putih dan Cabai di Pasar Toboali Naik

Harga Komiditi Bawang Putih dan Cabai di Pasar Toboali Naik

Oleh : Nopraanda Putra

TOBOALI, LASPELA – Dinas Penananaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu Perindustrian dan Perdagangan (DPMPPTSP & Perindag) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) merilis harga kebutuhan pokok sembako per tanggal 25 Februari 2019.

Dari data yang berhasil dihimpun di Pasar Pelataran Parkir Terminal Toboali, dari 21 jenis komoditi, terdapat 3 komoditi yang mengalami perubahan harga. Dua komoditi mengalami kenaikan dan satunya mengalami penurunan.

“Komoditinya ialah bawang merah, bawang putih dan cabai kecil. Bawang merah turun dari 32 ribu menjadi 30 ribu, bawang putih naik dari 22 ribu menjadi 24 ribu dan cabai kecil naik dari 55 ribu menjadi 60 ribu,” ujar Kabid Perdagangan DPMPPTSP & Perindag Saleh, Selasa (26/2).

Sedangkan, kata dia, data dari Pasar Induk Toboali terdapat 7 jenis komoditi yang mengalami perubahan harga. Ialah bawang merah, bawang putih, cabai keriting, cabai kecil, tomat, kentang dan wortel.

“Bawang merah turun dari 32 ribu menjadi 30 ribu, bawang putih naik dari 22 ribu menjadi 26 ribu, cabai keriting turun dari 42 ribu menjadi 40 ribu dan cabai kecil dari 60 ribu menjadi 60 ribu. Sedangkan tomat turun dari 15 ribu menjadi 14 ribu, kentang naik 12 ribu menjadi 13 ribu dan wortel dari 22 ribu jadi 25 ribu,” jelasnya.

About putralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish