DONE

Home / EKO-BISNIS / Kumpulan Berita Bangka Belitung / NEWS / PANGKALPINANG / POLITIK

Senin, 25 Februari 2019 - 22:26 WIB

Yulizar : Pemprov Babel Diamanatkan Segera Tuntaskan Perekaman e-KTP Sebelum Pileg dan Pilpres

PANGKALPINANG, LASPELA – Puluhan Peserta yang merupakan delegasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti Rapat Teknis Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan Tingkat Provinsi Babel.

Kegiatan yang diselenggarakan DP3ACSKB Babel, di Hotel Bangka City Pangkalpinang, Senin (25/02/2019) dibuka Gubernur Babel Erzaldi Rosman, diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Babel, Yulizar Adnan.

Dalam sambutannya mewakili Gubernur Babel, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Babel, mengatakan Rapat Teknis memang baik adanya diselenggarakan, karena selain sebagai sarana untuk membahas masalah Kependudukan juga untuk saling silaturahmi.

“Dalam rumusan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada 7-9 Februari 2019 kemarin di Makasar, memberikan kita amanat agar segera menuntaskan Perekaman e- KTP sebelum Pileg dan Pilpres 2019,” kata Yulizar.

Dan untuk hal ini, dijelaskan Yuslizar, harus jemput Bola, lalu selesaikan PPR yaitu Print Ready Record bagi daerah yang belum sanggup melakukannya. “Berikutnya adanya dukungan Pemerintah Daerah terhadap pelaksanaan Kartu Identitas Anak. Untuk Dukcapil harus menggunakan sistem tanda tangan elektronik,” jelasnya.

Menurut Asisten Setda, Rapat Teknis ini adalah keharusan. “Selain untuk menindaklanjuti kegiatan administrasi kependudukan tingkat Provinsi Tahun 2019, wadah ini, juga diharapkan sebagai ajang menyamakan persepsi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dengan jajaran Disdukcapai Kabupaten/Kota se Babel,” terang Yulizar.

Sebelumnya, Amarullah selaku Kepala Bidang Dukcapil DP3ACSKB Babel menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengharmoniskan kebijakan bidang administrasi baik pusat dan daerah, kemudian menyamakan persepsi berkenaan permasalahan yang terjadi dalam bidang administrasi, khususnya bidang kependudukan, sekaligus menindaklanjuti Rakornas 7 – 9 Februari 2019 lalu.

Rapat Teknis ini, menghadirkan Kepala DP3ACSKB Babel, Susanti dan Perwakilan Direktorat Jenderal Kementerian terkait, Daud Yama, dan Yogi Nur Hakim selaku Pemateri. (*/Wa)

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BANGKA BARAT

Bawaslu Bangka Barat Tetap Lakukan Pengawasan

KABUPATEN BANGKA SELATAN

Kantongi 59 Suara, Paslon RiDo Raih Suara Terbanyak di TPS 10 Ampera Teladan

HUKUM

Tewaskan Pengendara Scoopy, Plt. Dukcapil Basel Ditetapkan Tersangka

DINAS PARIWISATA

Duo Maia Hibur Tamu Undangan Grand Opening Fairfield by Marriott Belitung

EDU-BUDAYA

Sepanjang Tahun 2017, Pemprov Babel Gelontorkan 468 Beasiswa

EKO-BISNIS

Wujudkan SPR, Pemkab Basel Gelarkan Gebyar Peternakan 2018

Kumpulan Berita Bangka Belitung

UNY Berikan Anugerah Kepada Babel

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Pelayanan SKCK di Polres Bateng Ditutup Sementara, Pelayan SIM Tetap Buka
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: