48 Orang Dewan Hakim STQH Dan MTQ Bateng Mendapatkan Pembinaan

Oleh : Herdian Farid Effendi

KOBA, LASPELA – Sebanyak 48 Orang Dewan Hakim Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Nabi (STQH) dan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dari 6 Kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mendapatkan pembinaan. Senin,(18/02/2019).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Hj Kartina dengan tujuan meningkatkan kualitas Dewan Hakim Kabupaten Bangka Tengah dalam menjaring peserta STQH dan MTQ di Kecamatan se Bangka Tengah (Bateng)

Pembinaan tersebut diisi oleh Kabag Kesra Kabupaten Bateng, H Padlillah serta H Sairan, H Ali Muksin dan H Rahmat Hidayat.

“Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Dewan Hakim dalam menseleksi peserta STQH dan MTQ di Kecamatan se Bateng,”ujar Padlillah kepada Laspela.

Padlillah menyampaikan pada Selasa,(19/02) Pelaksanaan STQH akan diadakan di Kecamatan Sungai Selan.

“Besok akan digelar pelaksanaan STQH di Kecamatan Sungai Selan dan nanti akan menyusul Kecamatan lain,”ujarnya.

Sementara Sekretaris Camat Sungai Selan, Ahmad mengatakan persiapan pelaksanaan STQH dan MTQ sudah 95 % tinggal finishing saja.

“Pelaksanaan STQH dan MTQ akan dilaksanakan di Desa Melabun dan saat ini persiapan tinggal finishing saja dan untuk peserta yang sudah terdaftar baru 7 Desa dari 12 Desa dan 1 Kelurahan,”tukasnya (hfe)