Home / BANGKA BELITUNG / Sosialisasi Reforma Agraria Bahas Perpres 6 Tahun 2018

Sosialisasi Reforma Agraria Bahas Perpres 6 Tahun 2018

PANGKALPINANG, LASPELA – Kementrian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertahanan Nasional saat ini gencar-gencarnya melakukan Sosialisasi Reforma Agraria.

Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) kota Pangkalpinang, Isnu Baladipa mengungkapkan kegiatan ini merupakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Presiden.

“Tujuan ini sudah termasuk RPJMN nya dharma wacitanya Pak Jokowi, jadi ini salah satu program prioritas pemerintah sekarang,” tuturnya saat kegiatan sosialisasi di Soll Marina Hotel, Selasa (12/2/2019).

Dalam kegiatan Sosialisasi itu yang menjadi pokok pembahasan adalah tentang Peraturan Presiden nomor 6 tahun 2018 tentang reforma dan juga tentang konsolidasi tanah.

Sementara itu Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyambut baik kegiatan sosialisasi ini, ia menjelasakan Pangkalpinang, memerlukan penertiban penguasaan lahan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) yang ada di Pangkalpinang.

“Kita menyambut baik kegiatan ini karena, kita memerlukan penertiban penguasaan lahan Pemprov, jangan sampai ada tumpang tindih permasalahan kedepannya,” tuturnnya.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini, kedepan ada solusi dalam mengantisipasi permasalahan tanah.(dnd).

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish