Home / BANGKA BELITUNG / Kurangnya SDM Perhotelan pun Dirasakan Hotel Santika

Kurangnya SDM Perhotelan pun Dirasakan Hotel Santika

PANGKALPINANG, LASPELA – Kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) Perhotelan di Bangka ternyata dirasakan juga oleh Hotel Santika Bangka, hal ini diungkapkan Chintia Ayu Rizqy Utami Public Relation Officier dan I.c Executive Secretary, Hotel Santika Bangka.

“Memang agak susah mencari SDM Perhotelan di Bangka,” Ungkap Chintia kepada Laspela Group, Selasa (12/2/2019).

Menurut Chintia, susahnya mencari SDM Perhotelan karena banyaknya anak-anak muda yang pesimis sebelum memulai.

“Mungkin karena mereka berfikir kalau di Hotel harus bisa Bahasa Inggris, padahal selama mereka memang minat dan mau belajar, mereka bisa,” Terangnya.

Ia juga menyindir pendidikan Perhotelan di Bangka masih kurang dimaksimalkan sehingga SDM yang diciptakan khususnya dalam perhotelan masih sangat minim.

“Saya dengar Kurikulum yang dipakai di sekolah Pariwisata dan Perhotelan masih menggunakan kurikulum yang lama, mungkin Pemerintah dapat memaksimalkan dan meningkatkan Kurikulumnya agar anak-anak juga bisa tahu lebih update lah tentang detail dunia Perhotelan sekarang,” cibirnya.

Chintia juga menaruh harapan besar kepada Pemerintah Daerah agar pelatihan-pelatihan anak sekolah yang selama ini sudah dijalankan, dapat berjalan lebih baik lagi. Anak-anak yang punya potensi di perhotelan harus lebih diperhatikan, dibina, agar passion mereka bisa di salurkan.

“Tidak menutup kemungkinan mereka yang mengikuti pelatihan akan bekerja dan berkarir di Hotel Santika Bangka,” Tutupya. (dnd).

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish