Home / BANGKA BELITUNG / Direktur PT. PUSRI Pastikan Penyaluran Pupuk Bersubsidi Tetap Sasaran

Direktur PT. PUSRI Pastikan Penyaluran Pupuk Bersubsidi Tetap Sasaran

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Direktur pemasaran PT. PUSRI, M.Romli HM memastikan penyaluran dari pupuk subsidi yang akan disalurkan melalui distributor yang telah ditetapkan ke pengecer hingga ke petani.

Romli mengatakan untuk penyaluran pupuk subsidi juga harus sesuai dengan ketentuan dan mekanisme aturan yang ditetapkan dalam hal ini petunjuk rencana definitif kebutuhan kelompok atau RDKK.

“Tolong dalam penyaluran pupuk subsidi harus mengacu pada RDKK, namun apabila ada petani yang seyogyanya berhak namun memiliki keterbatasan serta belum masuk dalam RDKK agar diarahkan untuk masuk dalam kelompok tani sehingga bisa petani tersebut mendapatkan pupuk subsidi,” kata Romli dalam memberikan arahan pada acara sosialisasi penyaluran pupuk bersubsidi Tahun 2019 dan penandatanganan SPJB antara Distributor dan Pengecer yang diselenggarakan di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Selasa (12/02/2019).

Romli menyampaikan perusahaan yang ditunjuk pemerintah sebagai distributor dalam penyaluran pupuk subsidi wilayah Bangka Belitung diantaranya PT. Globu Sartha Internusa, PT YUNELDO Berjaya dan CV. Wenesa Cipta Gemilang.

“Pentingnya menjaga stabilitas harga pupuk subsidi di pasar agar tidak melebihi dari HET dan mengenai ketersediaan pasokan pupuk yang ada di pengecer juga harus diperhatikan,” tutupnya. (Wa)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish