Home / BANGKA BELITUNG / Pengawasan Media Online Menjadi Fokus BPOM

Pengawasan Media Online Menjadi Fokus BPOM

PANGKALPINANG, LASPELA – Secara Nasional Pengawasan Media Online menjadi fokus Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Pengawasan ini sebagai bentuk pengabdian BPOM dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam mengkonsumsi makanan dan obat-obatan.

“Pengawasan online sudah menjadi fokus kami, kami selalu melakukan pengawasan ke media-media online, baik itu medsos maupun website-website online, itu selalu kita pantau,” Jelas Hermanto selaku Kepala BPOM kota Pangkalpinang

Dia mengaku dari makanan dan obat-obatan yang beredar melalui jaringan online memang ada beberapa produk yang tidak sesuai dengan ketentuan. Namun kata Hermanto, hal itu berdasarkan hasil investigasi pihaknya disebabkan oleh ketidaktahuan pengusaha atas beberapa ketentuan yang ditentukan BPOM.

” Yang jelas kita minta mereka tidak melakukan itu lagi, dan produk mereka juga sudah kita ambil dari peredaran. Kita juga minta mereka untuk menulis surat pernyataan agar tidak melakukannya lagi, tapi jika mereka melanggar, mereka akan diberikan hukuman yang berat,” tandasnya

Sedangkan untuk produk-produk yang ilegal dan mengandung bahan berbahaya lanjutnya pihak BPOM juga sudah melakukan penyitaan dan segera akan memusnahkannya.

“Hal ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman di masyarakat,” pungkasnya.(dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish