Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA TENGAH / Abrasi Diujung Pantai Kebang Kemilau Begini Tanggapan PUPR Bateng

Abrasi Diujung Pantai Kebang Kemilau Begini Tanggapan PUPR Bateng

Oleh : Herdian Farid Effendi

KOBA, LASPELA – Pantai Kebang Kemilau Desa Arung Dalam mengalami abrasi yang cukup parah dan jika dibiarkan akan berimbas putusnya jalan utama yang menuju ke Kota Pangkal Pinang.

Menanggapi hal tersebut Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Kabid Bina Marga, Yusuf Khoiruddin mengatakan pihaknya sudah menyurati Kementerian PUPR dan masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat.

“Kami sudah mengajukan permohonan pembangunan untuk pemecahan gelombang (Break Water) kepada Pemerintah Pusat dan juga kita sudah menyurati Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII dan Kepala Satker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) agar permasalahan abrasi bisa segera ditindaklanjuti,”ujarnya Jum’at,(08/02/2019) Kepada Laspela.

Yusuf melanjutkan abrasi ini memang sudah menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) namun Pemkab Bateng masih menunggu arahan dari Pemerintah Pusat.

“Semoga pada tahun ini permohonan kita untuk pembangunan pemecahan gelombang bisa disetujui dan kami akan berusaha untuk selalu berkoordinasi dengan pusat,”tukasnya(hfe)

About herdianlaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish