Home / BANGKA BELITUNG / DPRD Babel Jadwalkan Pertemuan dengan Kemenhub untuk Mempertanyakan Harga Tiket

DPRD Babel Jadwalkan Pertemuan dengan Kemenhub untuk Mempertanyakan Harga Tiket

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Sampai dengan saat ini permasalahan harga tiket pesawat terus naik yang mana melebihi batas normal, maka DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan dengan Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara RI.

“Kita akan menjadwalkan pertemuan dengan Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara RI pada Rabu 23/01/2018, karena yang kita ketahui Kementerian Perhubungan RI sudah melakukan rapat dengan maskapai untuk penurunan harga tiket, namun faktanya di Babel belum berdampak, sedangkan sebagian di daerah lain sudah ada penurunan harga,” kata Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya kepada wartawan saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (21/01/2019).

Didit menyampaikan, dalam pertemuan pihaknya dengan Kemenhub RI akan mempertanyakan hasil rapat dengan maskapai terkait penurunan harga tiket yang mana sampai dengan saat ini belum berdampak di Babel. Sedangkan di daerah-daerah lain sudah ada penurunan harga.

“Naiknya harga tiket pesawat tentu sangat berdampak terhadap inflansi di Babel terutama pada sektor pariwisata, apalagi saat ini kita sedang gencar-gencarnya mempromosikan pariwisata kita ke wisatawan,” ujarnya.

Menurut Didit, naiknya harga tiket ini bukan berpengaruh terhadap sektor pariwisata dan inflansi saja, tapi juga berdampak pada promosi Usaha Kecil Menengah (UKM) di daerah karena sulitnya para pelaku UKM melakukan promosi ke luar daerah.

“Untuk itu kita berharap kepada Pemprov Babel dapat dengan serius menangani permasalahan ini dengan mengundang pihak maskapai, karena DPRD juga akan terus berjuang lakukan audiensi dengan pemerintah pusat untuk segera mengatasi harga tiket,” tutupnya. (Wa)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish