Home / BANGKA BELITUNG / Kabupaten Bangka Capai Angka Tertinggi Partisipasi KB se Babel

Kabupaten Bangka Capai Angka Tertinggi Partisipasi KB se Babel

SUNGAILIAT, LASPELA– Pemerintah Kabupaten Bangka berhasil menerapkan program KB dengan capaian angka indikator tertinggi sebesar 2,4 persen se Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Apresiasi tersebut seperti dikatakan oleh Kepala BKKBN Provinsi Babel, Ir. Hj. Etna Estelita saat melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Bangka, Jum’at (04/01/18) di ruang kerja Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, S.I.P.

“KBPP Bangka yang dinilai berhasil menerapkan program KB dengan angka indikator tertinggi keikutsertaan dalam KB sebesar 2,4 persen dimana angka itu merupakan angka untuk nasional, sedangkan di Babel angka tingkat partisipasi tersebut tertinggi dibandingkan dengan kabupaten lain,”ungkap Etna kepada Wakil Bupati Bangka.

Selain itu, Etna mengatakan bahwa program keikutsertaan dalam stakeholder di Kabupaten Bangka sudah mencapai 5 aspek sedangkan di provinsi Babel baru satu aspek.

“Keikutsertaan stakeholder di Kabupaten Bangka sudah mencapai 5 aspek sedangkan di provinsi Babel baru pun satu aspek,”tuturnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka Syahbudin S.I.P, yang didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Dinas Pengendalian Penduduk,Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Bangka, Boy Yandra S,K.M.,M.P.H. menyambut baik kedatangan tim BKKBN provinsi Babel tersebut.

Wakil Bupati Bangka mengatakan, keberhasilan program KB di Kabupaten Bangka tak lepas dari peran serta kesadaran masyarakat Bangka akan pentingnya merencanakan keluarga berencana yang berkaitan dengan pendidikan anak di masa depan.

“Keberhasilan program KB di Kabupaten Bangka tak lepas dari peran serta kesadaran masyarakat Bangka akan pentingnya merencanakan keluarga berencana yang berkaitan dengan pendidikan anak di masa depan,”tuturnya. (*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish