Home / BANGKA BELITUNG / Pangkalpinang Pecahkan 3 Rekor Muri

Pangkalpinang Pecahkan 3 Rekor Muri

Oleh : Dinda Agus

PANGKALPINANG, LASPELA – Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel) berhasil dalam sehari pecahkan 3 rekor dari Museum Rekord Indonesia (Muri) dalam perayaan Festival Seribu Senyuman, yang dipusatkan di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) kota Pangkalpinang, Sabtu (22/12/2018).

3 Katagori rekor muri tersebut ialah Tarian Tari Sambut oleh 1200 penari yang berasal dari sekolah tingkat SD,SMP, dan SMA beserta Guru-guru, makan otak-otak dengan 52.999 buah dan 32.000 swata foto atau foto selfie dengan tersenyum.

“Ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan di Indonesia, dimana Walikotanya nikah massal bersama masyarakat, dan pemecahan 3 rekor muri dalam sehari,” tutur Maulan Aklil (Molen) Walikota Pangkalpinang kepada Laspela Group di ATM, Sabtu (22/12/2018).

Menurutnya, untuk menjual suatu potensi daerah, daerah tersebut haruslah beda, dan mempunyai nilai tersendiri. Oleh karena itu Walikota muda ini punya konsep membawa Pangkalpinang dengan konsep senyuman, menggabungkan beberapa agenda kegiatan dalam satu festival dengan tujuan menambah daya tarik kunjungan wisatawan ke kota Pangkalpinang.

Pangkalpinang pun kedepan akan disulap menuju kota Industri Pariwisata di samping kota dagang dan jasa.

Sementara itu Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman dalam sambutannya mendoakan kota Pangkalpinang menjadi lebih baik kedepan.

“Saya Gubernur Babel sangat menyambut baik kegiatan ini, dan saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang, khususnya kepada bapak Walikota dan Wakil Walikota yang memprogramkan kegiatan ini,” ujar Gubernur.

Kegiatan ini pun diharapkannya dapat memberikan manfaat dan menambah kekhasanahan budaya Babel kedepan.

Ia pun mengajak kepada Pemerintah dan seluruh masyarakat Pangkalpinang untuk terus membantu dan mendukung program ini.

“Tagline Seribu senyuman yang di lancangkan oleh Walikota dan Wakil Walikota ini tidak mudah, untuk itu mari bersama-sama kita laksanakan, tidak hanya pak Molen dan pak Sopian saja, tapi mari kita bersama-sama salin bersinergi, demi kedepan Pangkalpinang lebih sejahtera,” Harap Gubernur. (dnd).

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: