Home / BANGKA BELITUNG / Meriahnya Natal di Novotel Bangka

Meriahnya Natal di Novotel Bangka

* Dekorasi Rumah Kincir Angin Berbahan Coklat

BANGKA TENGAH, LASPELA – Libur Natal dan Tahun Baru selalu menjadi satu momen yang paling ditunggu, seperti tahun-tahun sebelumnya dekorasi Natal di Novotel Bangka selalu membuat pengunjung terpana dan ingin berselfie ria karena keunikan dan besarnya ukuran dekorasi yang terpajang di Lobby hotel.

Aroma kue dan cokelat semerbak tercium saat memasuki area lobby Novotel Bangka. Aroma ini berasal dari area photo booth yang bertema Netherland Christmas Ginger House yang penuh warna dan dihiasi dengan Macaroon yang terbuat dari styrofoam dan sentuhan French Bread asli diantara hiasan Rumah Jahe ini. Tak hanya itu saja, Kincir Angin yang terpasang diatasnya juga dapat berputar ditambah hiasan lampu disekelilingnya, tidak lupa bunga tulip yang bertebaran di halaman Rumah Jahe ini juga menambah kesan seperti berada di Belanda yang sesungguhnya.

General Manager Novotel Bangka, Toat Edi Wijaya mengatakan Ginger Bread House ini tingginya 6 meter dengan panjang 7 meter. Sedangkan kerangka nya sendiri terbuat dari triplek dan kayu untuk memperkokoh kekuatannya. Proses pengerjaan dilakukan sendiri oleh Team Novotel yaitu Imam Sugito selaku Chief EngineerinG, Dody Hermawan selaku FB Director dan Manager serta staff pendukung lainnya yang diarahkan dan dipimpin langsung oleh GM Novotel Bangka.

Toat menjelaskan proses pengerjaan dekorasi dimulai dari pemilihan design Ginger House, konsep 3 dimensi, proses pembuatan hingga bangunan ini berdiri ditengah Lobby Novotel Bangka.

“Yang sulit dalam pembuatan Ginger House ini adalah selain bentuk nya yang rumit, banyaknya ornamen pendukung seperti Windmil atau Kincir Angin yang harus bisa berputar 360 derajad, Biscuits untuk seluruh dinding rumah, Macaroon untuk atapnya dan peralatan interior Ginger House yang imut serta proses pembuatan yang rumit karena Dekorasi ini tidak hanya dapat dinikmati kemegahannya dari bagian luar saja tapi bisa masuk kebagian dalam lengkap dengan peralatan meja makan, sofa, Televisi dan lainnya untuk memberi kesan seperti rumah sesungguhnya,” ungkap dia.

Dibutuhkan waktu satu bulan untuk menyelesaikan dekorasi tersebut.

Ia melanjutkan,Novotel Bangka juga sudah menyiapkan berbagai jenis permen untuk dibagikan secara cuma-cuma terutama anak-anak dari pengunjung hotel.

Ditambahkan, Sri Sufarni Director of Sales Novotel , untuk moment Natal & tahun baru ini Novotel menawarkan paket spesial untuk menghabiskan malam Natal dan pergantian tahun baru di Bangka dengan suasana berbeda. Novotel Bangka menawarkan “Magic Christmas” Family Dinner untuk tanggal 25 Desember dan untuk Tahun baru mengambil tema “FOOD REPUBLIC”.

“Untuk Paket Magic Christmas harga Family Dinner mulai dari 1.100.000.- nett untuk 6 orang, dan untuk Paket tahun baru kali ini mulai dari Rp. 399.000 saja yaitu termasuk Countdown Party serta termasuk Buffet Dinner All You Can Eat. Dan Rp. 1.699.000 yakni Room Package yang sudah termasuk paket diatas untuk 2 orang serta sarapan pagi untuk 2 orang,” kata dia.

Dalam konsep itu, juga menghadirkan rententan acara menarik antara lain, live DJ performance by FDJ Nay, Indie home band, Magicians, Games, doorprize dan pesta kembang api spektakuler di akhir acara tahun baru./rill

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish