Home / BANGKA BELITUNG / Zulkarnain Karim Beri Nasehat kepada Bambang Patijaya

Zulkarnain Karim Beri Nasehat kepada Bambang Patijaya

SUNGAILIAT, LASPELA – Raut wajah Zulkarnain Karim tampak sumringah ketika Bambang Patijaya (BPJ) sowan ke kediamannya di Sungailiat, Bangka, Babel. Tak seperti biasanya, obrolan unik pun tercipta diantara mereka yakni melalui tulisan di secarik kertas berwarna putih.

“Saya hari ini sowan dan bersilaturahmi ke kediaman pak Zul. Tadi beliau sangat senang dikunjungi. Kemudian, kita komunikasi dengan cara yang agak sedikit unik yakni melalui tulisan di atas kertas,” kata Bambang kala diwawancarai di Sungailiat, Bangka, Selasa (11/11/2018) sore.

Dijelaskannya, bentuk obrolan tadi lantaran Zulkarnain Karim beberapa tahun belakangan ini sedang mengalami masalah pendengaran. Sehingga, komunikasi pun melalui sebuah kertas dan pena.

“Beliau sedang mengalami gangguan pendengaran, jadi kita berkomunikasi dengan main tulis-tulisan di atas kertas. Namun, pak Zul bisa bercerita dengan lancar,” kisah pengusaha muda yang akrab disapa BPJ itu.

“Apalagi kita mendengar beliau sekarang ini, dalam kondisi kesehatan yang kurang sehat. Untuk itu saya bersilaturahmi,” sambungnya lagi.

Ketika mengunjungi Zulkarnain, BPJ menceritakan beberapa maksud pertama menjalin silahturahmi, kedua memohon doa restu dari beliau, dan ketiga karena ada amanah salam dari orang tua dirinya yang merupakan sahabat Zulkarnain Karim semasa muda.

“Beliau welcome, sebab kenal sama saya itu sudah lama sejak saya kecil. Pak Zul juga bersahabat dengan orang tua saya saat muda dulu, yang dikenal sebagai tokoh masyarakat Bangka Belitung,” urainya.

Bambang berpendapat kelebihan dari Zulkarnain adalah beliau ini orang tua yang cerdas, mantan Walikota Pangkalpinang dua periode, dan DPD RI dapil Bangka Belitung dengan segudang pengalaman yang sudah malah melintang.

“Untuk itu, sebagai anak muda saya perlu sowan ke beliau. Saya juga minta doa restu, masukkan, serta petunjuk menghadapi Pileg 2019 nanti,” ia menuturkan.

Sementara Zulkarnain Karim mengaku senang dikunjungi Bambang Patijaya dan sejatinya memberikan apresiasi, tips, dan sejumlah masukan dalam menghadapi Pileg yang jatuh pada 17 April 2019 mendatang.

“Senang dikunjungi Bambang, saya apresiasi dan support dia di DPR RI. Beberapa kisi-kisi, tips-tips diberikan, seperti bagaimana kesiapan caleg muda menghadapi Pileg 2019. Masukan-masukan ini sangat penting untuk anak muda seperti Bambang,” tandasnya.(Tim/*)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish