Home / BANGKA BELITUNG / Cegah Luapan Air, Dinas PUPRP Bangka Siapkan Sarana Penahan Air

Cegah Luapan Air, Dinas PUPRP Bangka Siapkan Sarana Penahan Air

SUNGAILIAT, LASPELA– Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (DINPUPRP) Kabupaten Bangka akan menyiapkan sarana penahan air dari atas kawasan Bukit Betung. Upaya tersebut untuk mencegah terjadinya luapan pada saluran air di Daerah lingkungan Pemkab Bangka.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pegairan, DINPUPRP Kabupaten Bangka, Aristian, ST.,M.Eng.,Senin (10/12/18) saat ditemui diruangannya.

“Kita ada program terkait hal ini, bagaimana menyiapkan sarana untuk menahan air dari atas sehingga aliran air tidak mengalir secara langsung namun dapat di filter, jadi air mengalir kebawah tidak langsung dengan volume yang besar,”ungkap Aristian.

Selain itu, kata Aristian kedepan pihaknya akan melakukan penggalian pada hilir saluran air yakni di kawasan Jelitik yang ditengarai telah terjadi sedimentasi sehingga volume air tak dapat menampung air lebih maksimal.

“Kita juga akan melakukan penggalian pada hilirnya di kawasan Jelitik sehingga daya tampung air akan lebih maksimal sehingga tidak terjadi lagi luapan dari saluran air,”jelasnya.

Dinas PUPRP Bangka kata dia optimis dua langkah yang akan diambil itu akan sukses dalam mencegah luapan air yang baru-baru ini terjadi.

“Tentu harapan kita melalui penggalian pada daerah hilir dan memasang sarana penahan air pada hulu saluran air dapat mencegah luapan air dikemudian hari./rill

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: