Eddy Harap Pemain GSI Babel Dipenuhi Pemain dari GSI Basel

Oleh : Nopraanda Putra
*Kalau bisa Lebih dari 60 persen Anak Basel

TOBOALI, LASPELA – Mewakili laga perdana di ajang GSI tingkat nasional, pemain GSI Basel diyakini akan memenuhi skuad tim GSI Provinsi Bangka Belitung (Babel). Pemain GSI Babel sendiri akan diisi oleh beberapa pemain terbaik di setiap tim GSI per Kabupaten yang ada di Provinsi Babel.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Basel mengungkapkan tim GSI Babel terdiri dari beberapa SMP di Basel, untuk mengikuti pertandingan GSI tingkat nasional pada 8-15 Oktober 2018.

“Yang main di tim GSI Basel dalam pertandingan tingkat Provinsi Babel kemarin akan mengisi skuad pemain GSI Babel sekitar 60 persen saat mewakili Babel di laga GSI tingkat nasional nanti dan sisa 40 persen mungkin akan dicampur dari pemain GSI dari Kabupaten lain yang ada di Babel,” kata Eddy kepada wartawan, Senin (2/10) di ruang kerjanya.

Sebenarnya, Eddy berharap pemain yang ikut di tim GSI Babel nantinya bisa lebih dari 60 persen, hal itu menurutnya anak-anak dari tim GSI Basel mempunyai kompentensi dan skill memadai dan juga kekompokan yang sudah teruji di lapangan.

“Kita kalau bisa berharap pemain GSI Basel di tarik lebih dari 60 persen, karena kita mempunyai pemain dengan skill individu maupun secara tim juga baik,” harapnya.

Selain itu, ia juga berkeinginan anak-anak pelajar di Basel ini dapat menjadi bibit atlit sepakbola yang profesional nantinya agar bisa membawa sepakbola Basel lebih menasional kedepannya.

“Kita ingin memproduksi pemain sepakbola berbakat, dengam menunjukkan kemampuan anak kita maupun secara tim atau individu,” tukasnya.

Sedangkan, lanjut Eddy untuk pemusatan pelatihan secara khusus bagi anak-anak tim GSI Basel tidak ada, hanya katanya saat ini anak-anak pelajar ini di manage dengan baik.

“Sekarang tinggal dimanage secara baik. Walaupun pelatih lokal, tapi bisa memahami karakter dan emosional anak-anak agar dapat di poles karena pelatihnya dari unsur guru olahraga dan mantan pemain profesional juga,” tuturnya.