Home / BANGKA BELITUNG / Pat Ngiat Pan Moment Harmonisasi

Pat Ngiat Pan Moment Harmonisasi

SUNGAILIAT, LASPELA – Kemeriahan acara Pat Ngiat Pan atau yang dikenal dengan Moon Cake Festival, yang dihadiri berbagai element masyarakat di Puri Tri Agung, Sabtu (29/9/2018) malam merupakan moment untuk saling mengisi dan menghargai antar semua kelompok di masyarakat Babel.

Ketua panitia Pat Ngiat Pan, Bambang Pati Jaya (BPJ) mengatakan tema yang diambil dalam kegiatan tersebut adalah keharmonisan serumpun sebalai yang bertujuan untuk berbagi kebersamaan dengan masyarakat setempat.

Menurutnya Puri Tri Agung sangat mendukung hubungan keharmonisan di masyarakat. di Pulau Bangka ini masyarakatnya terkenal dengan istilah Tongin Fangin Tjit Jong yang artinya Melayu-Cina sama saja yang merupakan cermin eratnya kebersamaan walaupun berbeda suku, agama, ras dan antar golongan.

BPJ juga mengajak masyarakat Bangka Belitung untuk mendoakan masyarakat Palu yang tertimpa musibah gempa dan tsunami.

“Mari kita berdoa untuk kesuksesan dan kesehatan kita. Kita doakan juga saudara kita di Palu yang tertimpa musibah semoga mereka diberikan kekuatan dan kesabaran,” ajak BPJ.

Kemerihan acara Pat Ngiat Pan juga dihadiri sejumlah artis seperti Tjintia tjang, Harry Wo dan Penyanyi Dangdut Yendri.

Selain itu juga diisi festival atraksi Barongsai ‘’ Bodhi Dharma Sholin, yang pernah memenangkan turnamen barongsai di tingkat nasional dan internasional.

Selain dihadiri masyarakat setempat, acara Pat Ngiat Pan juga dihadiri masyarakat dari Pangkalpinang, Toboali, Muntok dan Koba.(ov)

About kirafadewa86

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: