Parenting Menjadi Pembeda Pawai Karnaval Paud Tahun Ini

PANGKALPINANG, LASPELA – Sebanyak 93 lembaga TK/Paud se kota Pangkalpinang ikut memeriahkan pawai karnaval peringatan HUT RI 73, yang di selenggarakan di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Kamis (6/8/2018).

Pawai Karnaval tahun ini mengusung tema “Semangat HUT RI Ke 73
Mari Bersama Kita Tingkatkan Prestasi Bangsa Melalui Kegiatan Pawai Karnaval Kreatifitas Dan Parenting Paud Se kota Pangkalpinang” di ikuti 6000 siswa dan 30 regu parenting.

Ety Fahriaty selaku Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dindikbud) kota Pangkalpinang menerangkan ada yang berbeda event yang di selenggarakan tahun ini dari tahun-tahun sebelumnya.

“Ada perbedaan dari tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya, di mana kita melibatkan parenting ialaha orang tua yang juga ikut pawai untuk mendampingi anaknya,” Ungkap Ety.

Ety menuturkan ia sangat mengapresiasi orang tua yang juga ikut mendampingi anaknya dalam pawai.

“Saya sangat mengapresiasi kepada orang tua yang menyisihkan waktu untuk mendampingi anaknya, karena memang program parenting ini sudah sering kita sosialisasikan, alhamdulillah respon positif dan sudah terlihat,” katanya.

Ia pun menerangkan dampak program parenting ini sangat luar biasa. “Karena anak-anak pasti senang mereka bisa bersama orang tua mereka dalam kegiatan ini,” terangnya.

Ia berharap kedepannya paud-paud yang lain pun akan segera meselaraskan program parenting ini. (DND)