Home / BANGKA BELITUNG / Erzaldi Ciptakan Suasana Rapat di Wisma Ranggam Tanpa AC

Erzaldi Ciptakan Suasana Rapat di Wisma Ranggam Tanpa AC

Oleh : Samsiar Komar

MUNTOK, LASPELA – Rapat Koordinasi  Gubernur dengan Bupati dan Walikota se – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hari kedua dilaksanakan di Wisma Ranggam, Muntok, Rabu ( 8/8/2018 ) pagi.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan tiba di Wisma Ranggam pukul 09:00 WIB disambut tarian Selamat Datang oleh Sanggar Panglima Angin dari Muntok.

Selain Gubernur dan Wakil Gubernur Abdul Fatah, para Bupati yang hadir dalam rakor ini, tampak Bupati Bangka Barat Drs. H. Parhan Ali, MM dan Wakil Bupati Markus, SH, Bupati Bangka Selatan Drs. H. Justiar Noer, ST, MM., M. Si dan Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza Mahendra, SE. Sedangkan dari Pemkot Pangkalpinang dan Kabupaten lain hanya mengutus perwakilannya ke Wisma Ranggam.

Selanjutnya, para peserta rapat memasuki ruang rapat dan awak media dipersilahkan keluar setelah mengambil foto, namun bisa mengikuti jalannya rapat dari luar ruang rapat melalui monitor dan sound system yang telah disiapkan panitia.

” Alhamdulillah, kita masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk mengikuti rapaf dalam suasana tempo dulu di kota Muntok sebagai kota heritage atau sejarah yang Insya Allah akan kita terus kembangkan,” sapa Erzaldi saat membuka rakor, Rabu ( 8/8 ).

Erzaldi meminta para peserta rapat untuk memaklumi rapat kali ini tanpa pendingin ruangan atau AC. Menurut dia, hal ini sengaja dibuat demikian agar dapat juga merasakan suasana rapat para pendiri bangsa jaman perjuangan dulu.

” Cuma bedanya dulu kipas angin nggak ada, hari ini biar agak sedikit sejuk kita pakai kipas angin. Jadi mohon maaf kalau sedikit berisik kipas anginnya karena kipas anginnya cukup jadul juga,” kata Erzaldi.

Erzaldi juga menambahkan, Rapat koordinasi ini merupakan wadah untuk bersilaturahmi, sharing informasi dan berkoordinasi serta bekerjasama dalam rangka menyatukan visi dan misi dan bersinergi dari tingkat Provinsi, Kabupaten/kota hingga ke tingkat desa.

” Disamping itu, rapat koordinasi ini akan membuat hubungan kita semakin dekat dan akrab satu dengan yang lainnya dan saya yakin forum ini sangat memberi manfaat tidak hanya dalam hal urusan penyelenggaraan pemerintahan daerah, tapi juga seluruh urusan masyarakat di wilayah Kepulauan Bangka Belitung,” imbuh orang nomor satu Bangka Belitung ini.

Hingga berita ini diturunkan, rapat koordinasi masih berlangsung. ( SK )

About chamcie24

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish