Home / BANGKA BELITUNG / Peringatan HKG PKK ke – 46, Annissa Parhan Ajak Evaluasi Kegiatan PKK Babar

Peringatan HKG PKK ke – 46, Annissa Parhan Ajak Evaluasi Kegiatan PKK Babar

MUNTOK, LASPELA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Barat memperingati Hari Kesatuan Gerak ( HKG ) PKK ke -46 di Gedung Graha Aparatur di Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Bangka Barat di Muntok, Selasa ( 7/8/2018 ) pagi.

Dalam rangka peringatan HKG ini juga, sebelumnya digelar Lomba Administrasi PKK, Lomba Dasawisma, Lomba PAAR, Lomba UP2K, Lomba Hatinya PKK dan Lomba IVA Test.

Disamping itu, sesi hiburan diisi beberapa pertunjukan pada kegiatan Peringatan HKG ini diantaranya, rebana Kecamatan Jebus, Paduan Suara Kecamatan Muntok, Senam Maumere dan Pinguin Kecamatan Simpang Teritip, dan Rebana Nurul Ilmi Kecamatan Mentok.

Ketua TP PKK Kecamatan Bangka Barat, Hj. Annisa Parhan dalam sambutannya mengingatkan, setiap memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK, hendaknya
dapat dijadikan momentum untuk mengevaluasi hal – hal apa saja yang telah dilakukan oleh Tim Penggerak PKK selama setahun ini.

Selain itu, Anissa juga mengingatkan pentingnya peran keluarga dalam menciptakan perdamaian negara, mengingat keluarga adalah titik utama dan pertama untuk ketahanan dalam hidup bermasyarakat.

“ Kerukunan dalam keluarga akan membuahkan kerukunan dalam masyarakat yang kemudian akan mewujudkan kerukunan dan kedamaian dalam negara. Untuk itu, berkaryalah dengan cerdas dan terampil berlandaskan hati yang luhur dan tetap rendah hati,” ujar istri Bupati Parhan Ali ini.

Menurutnya, dalam rangka mewujudkan perdamaian negara tersebut, tentu tidak dapat dilakukan sendiri, tapi peranan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta unsur cerdik pandai perlu dilibatkan.

20180807_104314

Senada dengan Annisa, Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali yang ikut hadir menegaskan, keluarga harus menjadi benteng utama dan pertama untuk menciptakan kondisi tentram dan damai di masyarakat.

” Masyarakat yang damai dan tenteram akan menciptakan Bangka Barat yang damai pula. Saya berharap TP PKK lebih meningkatkan peran keluarga khususnya di Kabupaten Bangka Barat, seiring dengan tantangan zaman modern dan teknologi maju saat ini.Mari bersama dengan stakeholder dan elemen masyarakat untuk membangun daerah kita,” tandasnya.

Selanjutnya, Parhan atas nama Pemkab Bangka Barat menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi yang telah diraih Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Barat yang baru saja menerima penghargaan Manggala Karya Kencana di tingkat nasional.

” Dengan dukungan seluruh anggota dan masyarakat Bangka Barat, semoga prestasi yang diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi di tahun – tahun yang akan datang,” ujar Parhan.

Acara peringatan HKG PKK turut dihadiri segenap organisasi wanita diantaranya, DWP Bangka Barat, IKAD, Bhayangkari, IIKT. Hadir pula Sekda Bangka Barat Yunan Helmi, segenap Kepala OPD Pemkab Bangka Barat, Camat, Lurah dan Kepala Desa. ( SK )

About chamcie24

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish