Home / BANGKA BELITUNG / Besok Rakor Gubernur, Erzaldi berharap Bupati/Walikota Hadir

Besok Rakor Gubernur, Erzaldi berharap Bupati/Walikota Hadir

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan melaksanakan Rakor Gubernur dengan Bupati/Walikota bersama Forkopimda se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Wisma Ranggam, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

“Saya berharap dalam Rakor Gubernur ini yang akan dilaksanakan pada Rabu (8/8/2018) besok, para Bupati/Walikota di tujuh Kabupaten/Kota dapat hadir karena untuk membangun Babel sangat diperlukan sinergitas semua pihak,” kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman kepada wartawan, Selasa (7/8/2018).

Erzaldi menyampaikan dalam rakor nanti ada enam isu strategis yang akan dibahas yang mana saat ini sedang berkembang diantaranya stunting dan angka kematian ibu dan bayi, percepatan Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, pembahasan pembangunan pelabuhan se-Babel, dan isu event pariwisata, TPA Regional, serta Bantuan Keuangan Provinsi ke Kabupaten/kota.

“Dalam Rakor Gubernur ini berlangsung selama dua hari yakni Selasa-Rabu. Hari ini Selasa (7/8/2018) dimulai dengan Rakor teknis lalu pada Rabu (8/8/2018) besok dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan dan komitmen,” ujarnya.

Saat ditanyai apakah dalam Rakor ini diwajibkan untuk para Bupati/Walikota hadir, Erzaldi membantah jika dirinya mewajibkab kehadiran Bupati/Walikota ini untuk hadir.

“Bahasanya bukan diwajibkan, tapi kita mengundang kepada seluruh Bupati/Walikota untuk bersama-sama bersinergi membangun Babel ini karena bila semua Bupati/Walikota semua lengkap datang makan dengan lebih mudah kita dapat membangun Babel ini, kalaupun ada Bupati yang berhalangan tidak bisa, maka kita tidak bisa paksakan. Tapi saya yakin Bupati/Walikota ini pasti akan hadir,” terang Erzaldi. (Wa)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish